Bima Kota

PANDEMI UMKM KOTA-BIMA BANGKIT.

Spread the love

Lintasrakyat-NTB.Com.Bima Kota,– Pandemi Covid-19 yang masih terjadi di seluruh wilayah Indonesia khusunya di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sangat berdampak buruk di seluruh bidang kehidupan.

Masyarakat yang berpenghasilan rendah  semakin susah mencari nafkah karena dibatasi aturan yang diterapkan pemerintah demi memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Ditambah lagi, pemerintah Indonesia sudah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro sehingga makin memperburuk ekonomi atau pendapatan masyarakat.

Kendati demikian. Pemerintah Kota-Bima Lewat Walikota Bima H Muhamad Lutfi Berupaya Agar Ekonomi Di Kota-Bima tidak Terpuruk dengan cara melakukan Penjualan Segalah ANEKA UMKM Masyarakat Kota Bima lewat Via Online.

Hal ini tentu saja H Muhammad Lutfi selaku Wali Kota Bima Lewat Dinas Koperindag, Perumda ANEKA yaitu menjual berbagi jenis Panganan Hias Kota Bima, dan tidak hanya sekedar menjual ANEKA Panganan melainkan hasil kerajinan Masyarakat Kota Bima juga.

Walaupun usaha yang coba di prakarsai oleh Wali Kota Bima tersebut, masih seumur Jagung, akan tetapi Terobosan tersebut merupakan salah satu cara Pemerintah Kota Bima untuk tetap meningkatkan UMKM yang ada di kota Bima, di tengah pandemik yang masih Menyerbu berbagi Daerah di Indonesia ini.

Selain menjual panganan secara online, pemerintah Kota Bima juga akan Melakukan Kerjasama Membuka Galeri Product Umkm yg Ada di UPT PLUT KOTA-BIMA. dengan Sistim Pembayaran 20,30,50 %. Pembayaran Product. Yang akan di Pajang di Galeri nya PERUMDA ANEKA, serta Semua Product akan di Promosikan Via Online.

Reporter. BILLY

Editor . Bustanul/ Jeks

Tinggalkan Balasan