Uncategorized

Anggota Kodim 1608/Bima Bekali Kedisiplinan & Ketarunaan Siswa

Spread the love

Lintas Rakyat NTB –Puluhan siswa SMK Negeri 1 Kota Bima mengikuti pembekalan kedisipinan dan ketarunaan di aula sekolah setempat, Rabu, 25 November 2020 pagi.

Pembekalan yang diikuti puluhan siswa SMK Negeri 1 Kota Bima itu dibekali oleh anggota jajaran Kodim 1608/Bima di bawah pimpinan Kapten Inf Seninot Sribakti dan dihadiri Drs Safruddin Kasek SMK 1, Safrudin, Ketua Program Budaya Kerja, Ketua Pelaksana, Nasarudin, Instruktur, H. Gunawan, dan Instruktur Iin Yuliatni.

Kegiatan dalam rangka diklat budaya kerja tenaga pendidik dan peserta didik dengan melibatkan industri dunia usaha dan dunia kerja ( IDUKA) bantuan pemerintah fasilitasi pengembangan penguatan budaya kerja.

Untuk menyosialisasikan itu, Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal yang diwakili oleh Danramil 1608-05/Donggo Kapten Inf Seninot Sribakti memberikan materi pembekalan kedisipinan dan ketarunaan.

Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal Lewat Danramil 1608-05/Donggo, Kapten Inf Seninot Sribakti menyampaikan kedisiplinan dalam proses pendidikan sangat diperlukan, karena sikap disiplin dapat menjaga proses belajar mengajar dengan baik dan lancar.

“Ya, yang sangat penting adalah dengan disiplin dalam proses pendidikan dapat menciptakan siswa menjadi kuat sebagai penerus bangsa Indonesia karena sikap disiplin salah satu kunci kesuksesan,” ungkapnya.

Sebagai satuan kewilayahan, kita terus berupaya mendukung dan membantu lembaga pendidikan yang berada diwilayah binaan dalam pembentukan karakter siswa.

Adapun tujuanya untuk meningkatkan disiplin agar para peserta menjadi generasi yang berdaya saing tinggi, bermartabat, dan berjiwa patriot.

Selain itu Kata Dandim, Siswa harus dapat mengamalkan nilai-nilai kebangsaan secara nyata dalam kehidupan sehari-hari, agar tercapai keadilan dan keserasian dalam kehidupan di lingkungan masyarakat.

“Iya, apalagi 4 Pilar Kebangsaan ini, tidak hanya menjadi pegangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, tetapi dapat membangun karakter bangsa,”tambah orang nomor satu di wilayah teritorial Kodim bima itu.

Dilain Kesempatan Kepala Sekolah SMK 1 Kota Bima, Safruddin mengatakan, atas nama sekolah, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1608/Bima dan Danramil 1608-05/Donggo yang selalu peduli serta membantu dalam mencerdaskan anak bangsa di lingkungan sekolah.

“Ya, terima kasih teramat tulus dari kami, atas dedikasi anggota Dim 1608/Bima untuk penerus bangsa ini,”pungkasnya. (TIM)

Tinggalkan Balasan