Uncategorized

Koramil 1614-06/Manggelewa bersama Kapolsek Manggelewa, Monitoring Vaksin Covid-19 Siswa/Siswi SMAN 2

Spread the love

Dompu:-Lintasrakyat-ntb.com:- Danamil 1614-06 / Manggelewa Kapten Inf Maturidi dan Babinsa bersama Kapolsek Manggelewa Iptu Abdul Malik SH dan Bhabinkamtibmas Polsek Manggelewa melaksanakan Pemantauan dan Monitoring kegiatan Vaksin Covid-19 Siswa/Siswi SMA 2 Manggelewa bertempat di ruangan SMA 2 Manggelewa Kec.Manggelewa Kab. Dompu,” Rabu (24/11/21).

Sebanyak 120 orang peserta Vaksin dari siswa-siswi SMA 2 Manggelewa itu diberikan vaksin jenis Sinovac oleh Tim Nakes Puskesmas Soriutu dari 120 peerta rersebut 114 dosis satu dan sisanya 6 orng dosi 2.

Pada kesempatan tersebut,Danramil 1614-06 bersama Kapolsek Manggelewa memantau langsung pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19  Siswa/Siswi SMA 2 Manggelewa Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Hal ini sebagai wujud kepedulian, agar pelaksanaan vaksinasi dapat berlangsung dengan Aman, tertib dan lancar,” ujarnya Kapolsek.

Dalam pemantauan ini, Danramil 1614-06 Manggelewa bersama unsur terkait lainnya turut mengimbau peserta vaksinasi agar senantiasa mematuhi Protokol kesehatan (Prokes).

Kapolsek Manggelewa Iptu Abdul Malik SH Menghimbau peserta vaksin untuk mentaati Prokes 3M, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan saat pelaksanaan vaksinasi berlangsung. Tujuannya tidak lain agar mereka terhindar dari penyebaran dan penularan Covid-19,” pungkasnya.

di tempat terpisah Kapten Inf Maturidi menjelaskan kepada awak media ini”Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Siswa/Siswi SMA 2 Manggelewa itu mengacu pada surat Kementerian Kesehatan terkait Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, tentang petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19, serta untuk menunjang giat Pembelajaran Tatap Muka,”tutup Kapten Inf Maturidi (Om.Jeks)