Uncategorized

MOMEN ” HARI GURU ” LBH BIMA DAN BNNK SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA Di SMP 13 TANJUNG KOTA-BIMA

Spread the love

Kota Bima:-Lintasrakyat-ntb.com:-kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba adalah Kerja sama LBH Bima dengan BNNK Bima dalam mendukung kegiatan P4GN di Kota bima. Rabu 25/11/2021 di mulai jam 9.00 wita.

Kegiatan sosialisasi Narkoba ini diarahkan kepada Siswa Siswi usia Remaja atau Setingkat SMP tahap pertama Karna Darurat Narkoba di Kota-Bima, membuat Pemerintah Kota-Bima sangat menyupot kegiatan Sosialisasi ini, Bapak Walikota Bima H.Muhamad Lutfi S.E. Menyatakan Apapun Bentuk yang Nama nya NARKOBA yang akan Menghancurkan Generasi Bangsa Pemerintah akan Selalu Hadir untuk ikut Mengatasi permasalahan ini.

Di Hari ke 3, SMPN 13 Kota Bima menjadi sekolah yang kunjungi. Kepala sekolah SMPN 13 Kota Bima Bapak H. Yusuf, S. Pd. M, Si mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan yang dimaksud karena bertepatan dengan Hari Ultah PGRI. selain itu di Tanjung menjadi Kampung Tangguh Anti Narkoba, jadi SMPN 13 Kota Bima mendukung sepenuhnya kegiatan seperti ini.

Ketua Peradi Bima M. Casman S, SH dalam kata sambutannya bahwa kegiatan ini penting dilakukan mengingat Indonesia dalam Keadaan Darurat Narkoba dan Narkoba sendiri adalah Extra Ordinary Crime. selain itu maraknya peredaran narkoba di kota bima menyasar generasi muda usia sekolah SMP dan Tidak Menutup Kemungkinan Generasi di Tingkat SMA juga akan kena Dampak dari Perderaan Narkoba yang Semakin Merajalela dan tersistim ataupun terorganisir di Wilayah Hukum Kota-Bima.

Selain itu, kegiatan ini adalah bentuk instruksi Walikota Bima berdasarkan maraknya Peredaran Narkoba Di Kota Bima dan kegiatan ini akan dilaporkan langsung kepada Pemerintah Kota Bima.

selanjutnya materi di sampaikan oleh Arif Munandar, S. Pd dari BNNK Bima Narkoba dan Pencegahannya

Hasil Pelaksanaan kegiatan
Pelaksana telah menyelesaikan kegiatan Seminar dengan baik dan akan menjadi acuan dalam pelaksanaan kegiatan selanjutnya

Kesimpulan dan tindak lanjut kegiatan Selanjutnya SMPN 13 Kota Bima akan berkoordinasi dengan BNNK Bima dan mengundang kembali untuk Menjadi Pembina Upacara di lain kesempatan, Tak lupa pemateri mengajak siswa atau siswi yang telah terlanjur menggunakan narkoba agar direhab di BNNK Bima, Gratis.
Kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar tepat di pukul 11.00. Kegiatan Berakhir.( Billy Bima )