Uncategorized

Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Mata mengawal pelaksanaan Vaksin di Desa Mata

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com. Tarano,-Sejumah Personil Polsek dan Koramil 1607-02/ Tarano melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan vaksinasi di Desa Mata Kecamatan Tarano Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (23/11/21) yang bertempat di tiga dusun sekaligus yakni Dusun Maci, Dusun Panobu dan Dusun Sepi Desa Mata, Kecamatan Tarano, Kabupaten Sumbawa

“Vaksin merupakan salah satu upaya yang dilakukan yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi COVID-19 yang masih berlangsung saat ini.” Pungkas Sekdes Desa Mata saat di wawancarai oleh media ini di Tengah kegiatan berlangsung.

Vaksinasi merupakan prosedur pemberian suatu antigen penyakit, berupa virus atau bakteri yang dilemahkan atau sudah mati, bisa juga hanya bagian dari virus atau bakteri. Tujuannya adalah untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terpapar suatu penyakit dan Alhamdulillah antusias Masyarakat ke-3 Dusun tersebut untuk mendapatkan suntikan vaksin sangat besar, ini tidak terlepas dari Kinerja Pemerintah Desa Mata untuk terusemeberikam pemahaman dan pengetahuan Masyarakat Desa Mata Khususnya, bahwa vaksin itu tidak membayakan ” jelas Sekdes.

Dalam kegiatan tersebut, turut di kawal langsung juga oleh Kapolres Sumbawa AKBP ESTY SETYO NUGROHO, S.I.K.
Danramil 1607-02 / Empang Kapten Suhailik Wakapolsek Empang IPDA Tahir Lantu. Serta Babinsa Mata Sertu Syamsudin dam Babinkamtibmas Desa Mata Zulvitar.

Dalam kesempatan itu Juga Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Mata tidak hentinya menghimbau kepada segenap Masyarakat Desa Mata, agar tetap mengikuti ptokoler Covid yang sudah di terapkan oleh Pemerintah jika berada di luar Rumah.

Reporter. HERUN
Editor. Bustanul/ Om. Jeks.