Uncategorized

WALIKOTA BIMA MELAKUKAN PELETAKAN BATU PERTAMA MUSHOLLA ABDULLAH

Spread the love


Kota-Bima. LINTASRAKYAT-NTB.COM. Walikota Bima H. Muhamad Lutfi, melakukan “Penanda tanganan ikrar wakaf dan prosesi peletakan batu pertama pembangunan Musholla Abdullah” di Rw 03 Kelurahan Rabangodu Utara Kec. Raba Kota-Bima, minggu (26/09/2021)di Hadiri juga Oleh Camat Raba, Lurah Rabangodu Utara,Tokoh Masyrakat, Tokoh Agama dan Warga Rw 03.

Dalam sambutannya, Walikota Bima H.Muhamad Lutfi menuturkan bahwa Pemerintah Kota Bima menyambut baik serta turut mendukung pembangunan musholla tersebut dengan memberikan bantuan sebesar 100 juta.

“Dengan dilaksanakannya peletakan batu pertama musholla ini kita semua telah melaksanakan salah satu perintah agama, dan Rosulullah telah memberikan motivasi dalam sabdanya ‘Barang siapa yang membangun rumah ibadah karena Allah, maka Allah akan membangun untuknya rumah di surga’ Tuturnya.

Walikota Bima juga berpesan kepada semua pihak khususnya kepada Panitia Pembangunan Musholla agar setelah selesainya pembangunan ini agar dapat dipelihara dan di isi dengan berbagai kegiatan keagamaan, sebagai moment untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiah. Sehingga memberikan banyak manfaat bagi kita semua sebagai umat muslim dalam mempererat tali silaturahmi maupun meningkatkan kualitas diri untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

 

Ketua Panitia pembangunan Musholla Abdullah Rw 03, Kelurahan Rabangodu Utara Fitrah Abubakar S sos, menjelaskan proses pembangunan musholla ini membutuhkan waktu sekitar empat bulan dan berharap pada Pertengahan 2022, Musholla ini sudah bisa di gunakan.

Musholla Abdullah dibangun pada lahan seluas 15 x 20 meter, dan memiliki luas bangunan sekitar 100 meter persegi. Bangunan musholla ini mampu menampung sekitar 200 orang.

Lurah Rabangodu Utara Chairin Nauval SH juga Berharap “Semoga proses pembangunan nya berjalan lancar dan ‘Musholla Abdullah’ menjadi kebanggaan warga Rw 03 lebih luasnya Masyrakat Kelurahan Rabangodu Utara Kec.Raba Kota-Bima” dan saya mewakili masyarakat Rabangodu utara, Mengucapkan terima kasih kepada Bapak walikota Bima atas Supot dan Bantuan nya. Kami juga Berharap Agar adanya Sumbangsih Masyrakat Kelurahan Rabangodu Utara dan Donatur Agar ikut membantu pembangunan musholla Tersebut.

Reporter:Billy Bima

Editor    : OM JEKS LR