Uncategorized

Kades Nowa dan legalitas NTB bantu penderita kangker Payudara.

Spread the love

Lintasrakyatntb.com.Woja,- Nurhayati,ibu rumah tangga 39 Tahun yg tinggal di Desa Pekat Kec. Pekat mengidap penyakit kangker payudara.penyakit yg derita yang biasa di sapa bu yati ini sudah berlangsung cukup lama,kangker payudara merupakan salah satu penyakit yg paling ganas jika tak segera dilakukan upaya medis nyaris sebagian besar nyawa tak tertolong.

Jumat 10/5/2021 yati saat di temui awak media di kediaman keluarganya di Desa Nowa menuturkan bahwa penyakit yang dialaminya sudah berlangsung lama,kondisi ini semakin diperparah oleh keadaan ekonomi yang tidak memungkinkan untuk dilakukan proses pengobatan secara medis sehingga upaya yang bisa dilakukannya hanya dengan pengobatan secara tradisional atau pengobatan seadanya.

Yati juga menambahkan bahwa sangat berterimakasi kepada Kades Nowa, Legalitas NTB dan kelurganya yang berada di Desa Nowa, atas inisiatifnya melakukan penjemputan dari Pekat untuk di bawah ke Desa Nowa Guna melakukan upaya pengobatan.

Jumat 10/5/2021 Kades Nowa bersama Legalitas NTB pagi ini langsung mengambil tindakan cepat yakni melakukan rujukan di RSU Dompu dengan menggunakan Ambilan Desa Nowa serta memberikan bantuan dana seadanya
Kades Nowa menuturkan bahwa tindakan tersebut dilakukan atas dasar rasa kemanusian dan prihatin dengan kondisi penyakit ibu yati meski bu yati bukan metupakan warganya.

Beliau menambahkan jika sewaktu ibu yati membutuhkan bantuan ambulan untuk di rujuk ke RSU Mataram, kades akan selalu siap.

Ketua Legalitas NTB juga berkomitmen akan siap melakukan upaya penggalan dana serta melakukan upaya pendampingan proses pengobatan guna membantu bu Yati.

Kades Nowa dan Legalitas NTB berharap agar semua pihak dapat membantu baik moril maupun materi guna kesembuhan penderita tersebut sebab bu yati merupakan keluarga yg tidak mampu.( LR Jeks/ Pimred)

Tinggalkan Balasan