Uncategorized

Truk Bermuatan 14 Ton Masuk Siring

Spread the love

Lintas Rakyat NTB. Bima – Kendaraan roda enam jenis Fuso dengan Nomor polisi DK 8042 WF mengalami kecalakaan tunggal saat berpapasan dengan sesama kendaraan roda empat di jalan Lintas Kamunti-Tumpu Kecamatan Donggo Kabupaten Bima. Minggu, (6/9/20)

Beruntung akibat kejadian itu, bagian samping kedaraan yang dikemudikan, Arif (40) ini hanya tersangkut di drainase karena jalan menurun, dan tidak mengalami kerusakan atau menimbulkan korban jiwa.

Pengemudi kendaraan, Arif, mengatakan, kejadian itu bermula saat kendaraan yang dikemudikanya menuju kearah Tumpu-Sila, saat tiba ditempat kejadian perkara (TKP) yang merupakan jalan menurun dan menanjak, kendaraanya berbapasan dengan kendaraan roda empat dari arah Tumpu menuju Donggo, karena jalanya sempit memaksanya terlalu keluar jalur hingga kendaraanya terperok ke drainase.

“Karena badan jalan terlalu sempit dan kondisi jalan yang menurun, saya kesulitan mengendalikan kendaraanya saat berpapasan dengan kendaraan lainya, terutama kendaraan yang berukuran besar,” katanya.

Menurutnya, kondisi jalan lintas Kamunti-Tumpu Kecamatan donggo ini, yang berada dalam Kabupaten Bima kondisinya cukup sempit, selain itu banyak jalan menikung sehingga menyulitkan pengemudi kendaraan berukuran besar untuk melintas.

Ia melanjutkan, kendaraan yang dikemudikanya dari lokasi ‘Rasa nggaro’ Desa Mpili Kecamatan Donggo menuju Sila Kecamatan Bolo Kabupaten Bima mengakut jagung seberat 14 ton, dan untuk mengevakuasi kendaraanya itu, dirinya harus meminta bantuan dari pengendara ekspedisi lain untuk menarik keluar dari drainase.

“Ini hanya bagian roda belakangnya tersangkut, roda depanya tidak terlalu keluar dari bibir jalan, jika ditarik dengan kendaraan yang berukuran besar juga bisa keluar, saya masih menunggu bantuan,” pungkasnya. (LR-Romansah).

Tinggalkan Balasan