Uncategorized

Jamin Ketersediaan Air Bersih, Bhabinkantibmas Calabai Terapkan Hal ini

Spread the love

Lintas Rakyat NTB.Com. Dompu, – Demi tercukupinya ketersedian air untuk warga Binaannya, Bhabinkantibmas Desa Calabai, Bripda Abdul Khaliq, mengajak masyarakat melaksanakan giat royong memperbaiki bak penampungan air bersih.

Kegiatan tersebut diinisiasinya karena memasuki musim hujan kesedia air bersih semakin sulit, oleh yang dinyanyikan Bhabinkamtibmas bersama masyarakat setempat melakukan pengecoran, Minggu (29/11), masyarakat pun nampak antusias dengan adanya inisiatif dari Bhabinkamtibmas.

Bripda Abdul Kholiq mengajak masyarakat untuk tetap mempertahankan budaya gotong royong yang memang melekat dalam kehidupan warga terdahulu “Hendaklah kita bersama-sama senantiasa melestarikan budaya gotong royong dalam berbagai hal, terutama yang terkait dengan air bersih ini,” ungkap Khaliq, memberikan motivasi kepada warga di sela -sela kegiatan itu.

Setelah selesai, udara yang telah tertampung akan di salurkan ke setiap rumah warga di desa setempat. Malah, lanjut Khaliq, giat tersebut dihajatkan sebagai bentuk keperdulian Bhabinkantibmas, dalam upaya pelestarian budaya gotong royong.

Menurut dia, kebutuhan air bersih tergolong sebagai kebutuhan utama masyarakat. Karenanya, jelaskan Khaliq, pembangunan dan perbaikan fasilitas yang berkaitan dengan pemenuhan air bersih, harus didasari kesadaran dan tanggungjawab seluruh pihak.

Tentunya ini bukan tanggung jawab individu, melainkan harus menyadari kita bersama untuk menjaga sumber mata air bersih, ”jelasnya.

Dalam kegiatan ini, Khaliq juga mengingatkan masyarakat Agar senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan guna terhindar dari Covid-19, serta menjaga kondisi desa selalu dalam keadaan aman dan kondusif. (LR NTB RED)   
.

Tinggalkan Balasan