POLRES DOMPU

AKIBAT CURAH HUJAN YG CUKUP TINGGI, LONGSOR KEMBALI TERJADI DI NANGATUMPU

Spread the love

Dompu~lintasrakyat-ntb.com :-:Polsek Manggelewa Polres Dompu:- Pada hari Minggu tanggal 26 Februari 2023 pukul 06.00 wita telah terjadi tanah longsor di Jalan lintas Sumbawa – Dompu Desa Nangatumpu Kec Manggelewa Kab Dompu.

Longsor yg terjadi tersebut mengakibatkan ruas jalan di jalan Lintas Sumbawa Dompu Desa Nanga Tumpu tertutup oleh longsor berupa bebatuan, tanah dan Pohon yg tumbang serta arus lalu lintas macet total. Berdasarkan hal tersebut, Kapolsek Manggelewa IPTU RAMLI, SH, memerintahkan personil untuk segera turun ke lokasi.

Personil yang piket atas perintah pimpinan dengan sigap langsung menuju ke lokasi dan membersihkan jalan yang ditutupi oleh bebatuan, tanah dan pohon akibat longsor dibantu oleh warga serta mengatur lalu lintas agar bisa lancar kembali.

Dari pantauan sementara di lokasi  longsor masih terjadi dan untuk arus lalulintas lancar dengan sistem buka tutup, sementara untuk personil Polsek Manggelewa masih stand bay di lokasi untuk melakukan pembersihan dan mengatur lalulintas

Kapolsek Manggelewa Iptu Ramli SH saat di kompirmasi Oleh Awak media ini membenarkan terjadinya tanah longsor di Desa Nanga Tumpu tepatnya di jalan Lintas Sumbawa, dalam hal itu anggota Polsek Manggelewa melakukan pembersihkan jalan yang ditutupi oleh bebatuan, tanah dan pohon akibat longsor dibantu oleh warga serta mengatur lalu lintas agar bisa lancar kembali, jelas Kapolsek

Lanjutanya ” Di lokasi kejadian saya, menyampaikan bahwa ” untuk kejadian tersebut telah berkoordinasi dengan Pihak PU untuk mendatangkan alat berat guna membersihkan lokasi atau jalan yg masih terjadi longsor selain itu untuk personil masih di siagakan di lokasi guna mengatur lalin.”

Saya  juga menghimbau kepada pengguna jalan atau pengendara untuk tetap berhati – hati dan waspada di saat turun hujan dan melintas di bukit Nanga tumpu karena tidak tutup kemungkinan akan kembali terjadi longsor saat hujan turun cukup tinggi ” ungkapnya. ( Om Jeks )