KODIM SUMBAWA Uncategorized

Danramil 1607/02 Empang Pimpin Langsung Pembersihan lumpur Pasca Banjir Di Wilayah Kec Empang

Spread the love

 

Sumbawa–lintasrakyata-ntb.com ;- Koramil 02 Kodim 1607 Sumbawa~ Curah hujan tinggi yang terjadi hari Sabtu malam minggu sejumlah wilayah Kabupaten Sumbawa termasuk wilayah Kecamatan Empang. Hal tersebut mengakibatkan banjir 7 Desa diantaranya 21 Dusun dengan jumlah 10.137 Jiwa

Pasca kejadian bencana tersebut, Pers Koramil Dpp Kapten Inf Armansyah Danramil 1607-02/Empang bersama Anggota dan instansi terkait terjun langsung ke lokasi untuk bersama-sama warga melaksanakan Karya Bakti membersihkan lumpur sisa material banjir, Minggu (26/02/2022).

Danramil 1607-02/Empang Kapten Inf Armansyah saat di kompirmasi Oleh Awak Media LINTAS RAKYAT NTB via telepon seluler nya menjelaskan ” Dari kejadian bencana banjir tersebut mengakibatkan 6 Desa dengan jumlah 20 Dusun di seluruh wilayah kecamatan tergenang air banjir,

Dikatakan Kapten Inf Armansyah “Kegiatan kerja bakti bersama masyarakat ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap rakyat serta merupakan tanggungjawab kami sebagai aparat kewilayahan, “katanya.

“Kegiatan tersebut ikut di hadiri oleh, Kalak BPBD, Camat Empang, Danramil 1607-02/Empang, Kapolsek Empang bersama Anggota, Damkar, Tim Kesehatan, Tagana, Pramuka dan Persit Ranting 3 Koramil 1607-02/Empang”

Menurutnya, dengan adanya kedekatan dengan rakyat yang selama ini sudah terjalin dengan baik, akan tercipta kemanunggalan TNI rakyat. Sehingga setiap masyarakat ada kesulitan, kami akan berusaha membantu.

“Kegiatan kerja bakti ini juga bisa mempererat hubungan silaturahmi TNI dan masyarakat, antar sesama masyarakat serta dapat menumbuhkan semangat gotong royong di lingkungan masyarakat,” pungkasnya.

Di jelaskan nya adapun kegiatan meliputi 3 Sasaran yang di antaranya, Membersihkan poin-poin pasca banjir dan langsung diangkut mengunakan Dam Truk di sepanjang jalan jalan, pembagian air bersih ke warga-warga wilayah kecamatan Empang utk masak dan air minum serta Pembagian nasi ke warga-warga wilayah kecamatan Empang dan membangun dapur umum di Koramil 1607-02/Empang, jelas Danramil ( Om Jeks )