POLRES DOMPU

Potret Sambang Desa Ala BKTM Pekat, Pada Warga Binaan, Salurkan Pesan Kamtibmas dan Sosling

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com ~ Polres Dompu, NTB – Salah satu personil Polsek Pekat, Bhabinkamtibmas (BKTM) Desa Pekat, Brigadir Khusnul Wahid pada Minggu (4/2/2023) sekira pukul 10.00 Wita menyambangi warga binaannya di Komplek Pasar Minggu, Dusun Gunung Batu, Desa Pekat, Kabupaten Dompu.

Bhabinkamtibmas satu ini berkesempatan mengikat asih, membangun tali silaturahmi bersama warga setempat, sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, membahas issue sosial, hingga lingkungan alam sekitar.

Di kesempatan yang diwarnai nuansa kekeluargaan ini, ia menitipkan pesan-pesan agar warga perlu menjaga dan memelihara alam sekitar, termasuk tidak melakukan aktifitas pembalakan liar di hutan.

Tak hanya menyangkut alam, lingkungan sosial juga ia ingatkan terkait adanya Praktek Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), khususnya pada warga yang hendak mencari pekerjaan di luar negeri sebagai Tenaga Kerja.

Kaitan hal itu, ia menghimbau agar memperhatikan jasa perusahaan yang melayani pengiriman di luar negeri. Sebab menurutnya, jika perusahaan tersebut tidak mengantongi izin dan legalitas resmi, maka dikhawatirkan warta tersebut menjadi tenaga kerja illegal (Human Trafficking).

Di kesempatan yang sama pula, Pak Bhabinkamtibmas mengajak warga setempat untuk sama-sama menjaga Kamtibmas di Desa Pekat. Ia meminta, apabila ada persoalan yang timbul di tengah masyarakat, sedianya dapat segera dilaporkan kepada pihak yang berwajib.

“Tidak boleh main hakim sendiri,” pintanya.

Atas sambang yang digelarnya, BKTM satu ini berharap, terciptanya hubungan yang harmonis antara Bhabinkamtibmas dengan warga binaan di Desa Pekat.

“Dengan kehadiran polisi di tengah tengah masyarakat akan memberikan rasa aman dan nyaman,” pungkasnya.( Om Jeks )