POLRES DOMPU

Polsek Dompu Kawal Otopsi Tim Ahli Forensik terhadap Almarhum H. Ilyas di Dorotangga

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com ~ POLRES DOMPU, NTB – Bertempat di Taman Pemakaman umum ( TPU ) di Lingkungan Seratalaka, Kelurahan Dorotangga, Kecamatan Dompu, Personil Polsek Dompu melaksanakan pengamanan dan pengawalan terhadap kegiatan Pembongkaran Makam Almarhum Sdra. H. Ilyas.

Otopsi itu sendiri dilakukan Otopsi oleh Tim Ahli Forensik dari Polda NTB dan Unit Inafis Sat Reskrim polres Dompu atas Permintaan Keluarga Almarhum.

Sebagaimana dikabarkan sebelumnya, bahwa Pada hari Rabu tanggal 24 Januari 2024 sekitar pukul 11.30 Wita, bertempat di So Lasi Dusun Kamama, Desa. Jambu, Kec. Pajo, Kab. Dompu, di temukan Sosok mayat dengan Identitas An. H. Ilyas (57) asal Kelurahan Dorotangga, Kecamatan Dompu.

Berdasarkan hal tersebut, Kapolsek Dompu, Iptu Arif Syarifuddin dalam keterangannya membenarkan adanya penemuan mayat yang menurut keluarga Almarhum mendapat ketidakwajaran.

“beberapa hal yg tidak wajar yaitu pada bagian kepala Almarhum terdapat hitam seperti terbakar dan bantal bantal tidur terdapat di dlm karung ada cairan berwarna merah seperti darah,” ungkap Kapolsek.

Dengan adanya beberapa Kejanggalan yang ditemukan terhadap mayat almarhum sehingga keluarga Almarhum melaporkan dan mengajukan Permohonan Otopsi Kepada Bapak Kapolres Dompu Pada tanggal 29 Januari 2024.

“meminta agar dilakukan Otopsi terhadap mayat almarhum H. Ilyas,” jelas Kapolsek.

Tampak hadir saat otopsi, Kapolres Dompu. Akbp Zukkarnain, S.IK didampingi Kabag OPS AKP Syamsurizal, S.Sos., Kasat Intelkam IPTU Abdul Haris, Kasat Reskrim, IPTU Ramli, SH, Dokter ahli Forensik Rumkit Provinsi NTB, Unit Inafis Sat Reskrim Polres Dompu.

Tampak pula, Lurah Dorotangga. Khaerul Anza, SE., Perwakilan Keluarga Almarhum Dedi Dwi Prayatno, sejumlah Tokoh Masyarakat hingga Tokoh Pemudah Kelurahan Dirotangga turut hadir saat autopsi yang dilaksanakan pada Sabtu (3/2/2024 3 Februari 2024 Pukul 16.00 Wita kemarin.

“Kegiatan Otopsi di mulai dari Pukul. Pembongkaran Pemakaman Pukul. 16.40 Wita, dan selanjutnya langsung dilakukan Pemeriksaan oleh Tim Ahli Forensik dari Polda NTB,” papar Kapolsek.

Kegiatan Otopsi di Tempat Pemakaman umum ( TPU ) di Lingkungan Seratalaka, Kelurahan Dorotangga berakhir pada Pukul 19.55 Wita, Situasi berjalan dengan aman lancar dan Kondusif.( Om Jeks )