LOTENG NTB

GNP TIPIKOR TUNTUT JANJI NINDYA KARYA REKONDISI JALAN DI LOTENG

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com~LOT3NG – Kontrak kerja pembangunan proyek sistim air baku Bendungan pengga untuk kawasan ekonomi khusus (KEK) lombok tengah yang menghabiskan anggaran APBN sebesar 132 milyar lebih tahun anggaran 2021-2022 telah berakhir Bulan Agustus 2022.

Mega proyek terebut di kerjakan oleh PT nindya karya ( persero) dengan No kontak HK.01.04-/KONT/640/SK-PAB.I/2021 tanggal kontrak 8 desember 2021 mulai dikerjakan 10 desember 2021 selama 240 hari masa pelaksanaan. ujar ketua GNP Tipikor Lalu Eko mihardi.

Menurut ketua GNP tipikor lalu eko mihardi, rekondisi mengembalikan aset jalan raya kabupaten lombok tengah yang terkena dampak akibat pembangun pipanisasi oleh Nindya karya (persero) yang di janjikan oleh manager projec PT nindya karya saudara fahrudin mengatakan paling telat selesai pada bulan mei 2022 adalah kebohongan publik.

Fakta di lapangan sampai saat ini jalan di kabupaten lombok tengah belum sepenuhnya di kerjakan bahkan yang telah direkondisi jauh dari harapan seperti semula. jalan yang di rekondisi bergelombang belum lagi cor coran semen setengah dari badan jalan di tambah pemasangan menhole cover yg setengahnya
keberadaannya berada di badan jalan sangat membahayakan pengguna jalan karna tidak rata dengan jalan

saat ini saya tidak melihat ada aktivitas rekondisi yang di lakukan PT Nindya karya (persero) terhadap aset pemda yang di rusak,sebagai penemerima manfaat dari pajak yang kita bayar kenapa kita harus diam.

Pihak PT nindya karya yang sempat kami hubungi lewat WA dan lewat telpon mengatakan silahkan hub BWS ada yg mengatakan mohon maaf sy sdh tidak berada di lombok,lalu pihah PPK BWS yang kami hubungu nanti hub pihak Nindya karya,seolah olah mereka saling lempar tanggung jawab. Ujar lalu eko

Pihak PUPR pemda loteng melalui kabid binarmaga Lalu Zulkarmaen ST.MT yang awak media wawancara mengatakan pihak dinas PUPR lombok tengah telah menyurati Pihak PT nindya karya ( persero) terkait jalan pemda yang belum dikembalikan seperti semula namun belum ada respon dari pihak PT Nindya karya (persero).

Sy berharap pihak kejaksaan tinggi NTB selaku pendamping proyek strategis nasional bisa memanggil pihak PT Nindya karya (Persero) untuk menyelesaiakn rekondisi aset kabupaten lombok tengah.tutup lalu eko (LEM LR)