LOTENG NTB

MTQ ke 1 di prakarsai kades batu jangkih menciptakan generasi bangsa yang Qur’ani

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com~Lombok tengah-minggu 12 maret 2023, kegiatan MTQ ke 1 yg di prakarsai oleh Pemdes desa Batu jangkih.
Acara ini juga dihadiri dan di buka langsung oleh bupati H.L.fathul Bahri S.ip. hadir pula qoriq internasional dr TGH sabarudin Abdurrahman M.pd pimpinan pondok pesantren nurqur’an lombok tengah. Kegiatan pembukaan sangat meriah di mulai dengan pawai oleh para peserta lomba dan masyarakat batu jangkih.

Adapun susunan acara yg di lombakan
– dari usia 10 tahun lomba tartilul qur’an
-usia 11 sampai usia 15 thn lomba tilawatil qur’an
-usia 15 sampai 25 tahun lomba tilawatil qur’an golongan remaja
-usian 25 sampai 40 tahun lomba tilawatil qur’an golongan dewasa

Dan banyak lagi lomba antaranya lomba tahfis alqur’an,lomba syar’hil qur’an,lomba fahmil qur’an dan cabang kaligrafi qur’an

Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 12 sampai dengan tanggal 15 maret 2023 dan untuk pengumuman pemenang sekaligus pembagian hadiah akan dilakukan tanggal 15 bertempat di lapangan desa batu jangkih sampai dengan acara penutupan.

Ketua panitia ustadz Nuriwan Al barzanji MPDI Mengatakan pada awak media Peserta semua berasal dari anak anak dan remaja dari batu jangkih sebagai pelaksana LPTQ (lembaga pengembangan tilawatil qur’an).

Sementara itu kades batu jangkih bapak Saurim.S.ip mengatakan kegiatan insaallah akan terus kami lakukan tiap tahun dan pemenang dalam setiap lomba akan mewakili desa batu jangkih dalam lomba MTQ tingkat kecamatan praya barat daya. Dan tujuan utama dari kegiatan ini adalah menjadikan generasi bangsa yg Qur’ani.(LEM LR )