Bima.

Kebut Vaksinasi Booster, Gerai Vaksin Presisi Merdeka Polres Bima

Bima:-Lintasrakyat-ntb.com:-Polres Bima Polda Ntb, kembali melaksanakan Vaksinasi Booster terhadap para personil maupun masyarakat umum yang bertempat di Gerai Vaksin Presisi Merdeka Polres Bima, Rabu (9/2/22) kemarin yang dimulai Pukul 09.30 Wita.

Vaksinasi tersebut, sebagaimana disampaikan Kapolres Bima, AKBP. Heru Sasongko, S.I.K, lewat Kasi Humas, Iptu Adib Widayaka, ikut melibatkan Tim vaksinator Puskesmas Palibelo.

“Pelaksanakan kegiatan vaksinasi Booster ini menggunakan [aplikasi] Pcare Puskesmas Palibelo, dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Polres Bima maupun di luar lingkungan Polres Bima,” terang Adib.

Berdasarkan data yang dihimpun Tim Vaksinator, vaksinasi booster kali ini mampu menyerap 100 pendaftar. Dengan rincian, 21 orang ditunda, 79 orang divaksin.

Dari 79 penerima vaksin, Adib menyebut, 5 orang di antaranya anggota Polres Bima, dosis 3.

Sementara 74 orang lagi dari masyarakat umum, dengan rincian Dosis 1, 18 orang, Dosis 2, 45 orang, dan Dosis 3, 11 orang

Adapun vaksin yang dipakai, Pfizer 20 Dosis, 6 Vial. Moderna 10 Dosis. 1 Vial, Astra Zeneca 10 Dosis, 1 Vial, dan Coronafac 2 dosis, 13 Vial.

“Pada kegiatan tersebut, tidak ada yang mengalami gejala KIPI atau Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi,” pungkas Adib.

(Om Jeks)