Uncategorized

TIDAK MELUNASI UANG KOMITE SISWA SMA 1 WOHA DILARANG IKUT ULANGAN ” DIKPORA KAB. BIMA PEDULILAH “

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.Com.Kab.Bima. Harapan Untuk Bisa mengikuti ulangan Putus akibat Banyak nya aturan yang memang kadang tidak berpihak ke Masyrakat kecil dan Kurang mampu, Miris kalaupun ini, ada di Daerah yang kita cintai Kabupaten Bima yang di luar Daerah terkenal dengan menghasilkan Generasi2 yang luar Biasa di Dunia pendidikan dan dunia Pemerintahan, Sungguh malang nasib yang dialami oleh beberapa siswa/siswi di SMAN 1 Woha Kab. Bima pada Senin 29/11/2021, salah satunya dialami oleh Hendriawan siswa kelas XII IPA 4.

Pasalnya Hendriawan dan beberapa siswa lainnya tidak diperbolehkan oleh pihak sekolah untuk mengikuti ulangan karena belum melunasi uang iuran komite sekolah. Tentu saja para siswa yang dilarang ikut ulangan tersebut merasa kecewa dengan kebijakan dari pihak sekolah.

Sepulangnya dirumah, Hendriawan menceritakan hal tersebut kepada orangtuanya. Tentu saja orangtuanya tidak menerima hal itu sehingga berencana akan melakukan aksi protes ke pihak sekolah besok, Selasa 30/11/2021.

Sang ayah yang biasa disapa Om Gun sangat menyesali tindakan dari pihak sekolah yang tidak memberi keringanan bagi siswa – siswinya yang ingin mengikuti ulangan, “Nasib generasi muda kedepannya akan seperti apa jika pihak sekolah terlalu berlebihan dalam membuat kebijakan sepihak tanpa mengkonfirmasi ataupun menginformasikan lebih awal kepada orangtua siswa”, sesalnya.

Lalu dengan tegas Om Gun menyampaikan “Saya akan melakukan aksi protes besok dan tujuannya bukan hanya untuk memperjuangkan hak anak saya saja tapi juga anak-anak lainnya yang senasib dengan anak saya. Jika aksi protes saya besok diabaikan, maka terpaksa saya akan menyegel ruangan kepala sekolahnya”. Ucapnya dengan nada yang serius.

Untuk mengkonfirmasi hal tersebut, Media ini berusaha menghubungi perwakilan dari pihak sekolah untuk mendapatkan klarifikasi, namun hingga berita ini diturunkan kami belum bisa mendapatkan informasi apa-apa.( Billy Bima )