Uncategorized

*SAFARI JUMA,AT KAPOLSEK MANGGELEWA SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS DAN PERCEPATAN VAKSNASI*

Spread the love

Dompu-Lintasrakyat-NTB.Com:-Setelah selesai pelaksanaan ibadah solat Jum’at bertempat di Masjid Masjid Arrahman Desa Sukadamai kec manggelewa kab Dompu , Kapolsek Manggelewa IPTU ABDUL MALIK SH melaksanakan SAFARI KAMTIBMAS terhadap masyarakat yang hadir pada ibadah sholat Jum’at.(19/11/21)

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Manggelewa IPTU ABDUL MALIK S.H memberikan beberapa himbauan kepada para jam,am umunya masyrakat Desa.Suka Dame Kec Manggelewa Kab Dompu adapun himbauan yang di sampaikan adlah:

  1. Memperkenalkan diri bahwa saya Kapolsek Manggelewa yang mana saya menjabat sekitar 6 bulan.
  2. Berkaitan dengan Situasi Kamtibmas, saya beryerimakasih kepada warga Desa Sukadamai yang telah menciotakan Kamtibmas yang aman dan Kondusif yang mana selama saya menjabat disini tidak ada permasalahan yang menonjol di Desa Sukadamai.
  3. Terkait dengan permasalahan yang ada di tengah2 masyarakat, jika permasalahan tersebut bisa diselesaikan di Desa saya harapkan bisa selesai di Desa.
  4. Ada beberapa Desa di Kecamatan Manggelewa ini yang bisa di katakan angka Kriminalitasnya lumayan tinggi, akan tetapi tidak semua Desa yang ada di Kecamatan Manggelewa.
  5. Terkait dengan Program Pemerintah, saya harapkan agar kita semua sama2 mendukung apa yang menjadi Program Pemerintah tersebut.
  6. Terkait dengan Narkoba, sekarang banyak sekali peredaran Narkoba, bahkan barang haram tersebut sudah masuk di kalangan anak2 Sekolah tingkat SMP, saya harapkan kepada para orang tua agar sama2 untuk menjaga anak2 kita agar tidak terlibat dalam penggunaan Narkoba tersebut.
  7. Sekarang ini kita sedang menghadapi Pandemi Covid 19, yang mana Penyakit ini pertama muncul di Negara Cina dan pertama kali masuk Indonesia sekitar tahun 2019.
  8. Terkait hal itu banyak anggaran pembangunan2 yang di alihkan ke Penanganan Covid 19 ini bahkan kegiatan2 masyarakat di batasi.
  9. Untuk mencegah wabah tersebut Pemerintah mengadakan dan memberikan Pencegahan berupa Vaksin yang diberikan kepada masyarakat secara gratis, untuk itu saya harapkan kepada masyarakat untuk kita sama2 melakukan Vaksin demi kesehatan kita semua, itu semua merupakan upaya Pemerintah agar masyarakat terbebas dari wabah tersebut dan masyarakat bisa beraktifitas secara normal kembali.
  10. Terkait dengan isu2 yang beredar terkait bahaya Vaksin, semua berita itu merupakan berita bohong atau Hoax, jadi jangan takut untuk melaksanakan Vaksin.
  11. Saya harapkan kepada Kepala Desa dan Perangkat untuk mendata kembali masyarakat yang belum melaksanakan Vaksin.
  12. Dari beberapa Kabupaten yang ada di NTB ini, kita Kabupaten Dompu urutan terakhir persentase pencapaian Vaksin ini.
  13. Untuk itu saya harapkan kesadaran masyarakat untuk melakukan Vaksin.

Di tempat terpisah Kapolsek Manggelewa IPTU Abdul Malik SH mejelaskan kepada awak media ini Bahwa ” kegiatan ini adalah kegiatan rutinitas yang di lakukan oleh Kapolsek Manggelewa untuk mengurangi angka keriminal di wilayah hukum polsek manggelewa sekaligus memberikan Sosialisasi terkait Vaksinasi.”jelas kapolsek

“Dan kegiatan seperti ini akan saya lakukan di setiat jumaat di berbagai Masjid di wilayah Hukum Manggelewa Kab Dompu”Tambah kapolsek

Di akhir himbauannya Kapolsek Manggelewa mengajak Masyrakat Desa Suka Dame Kec Manggelewa Kab Dompu.“Mari bersama-sama kita terapkan pola hidup yang bersih dan sehat dengan rajin berolahraga, makan bergizi agar imunitas meningkat Jangan lupa selalu memakai masker saat berada di luar rumah, jaga jarak, sering cuci tangan dan mari kita saling bahu-membahu dan bekerja sama dengan Bhabinkamtimas, Babinsa dalam menjaga situasi yang kondusif, bisa menjadi polisi untuk dirinya sendiri lingkungannya masing-masing”
Tutur kapolsek.( Reporter Om jeks )