Uncategorized

JAGA STABILITAS KAMTIBMAS, POLRES DOMPU LAKSANAKAN KEGIATAN KEPOLISIAN YANG DI TINGKATKAN

Spread the love

Dompu:-Lintasrakyat-ntb.com:-Sebagai upaya pihak Kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa aman bagi masyarakat pada mingggu malam, 24 Oktober 2021, Pukul 20.00 Wita, Polres Dompu melakukan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dalam bentuk patroli, pengamanan, pengamanan, penilangan sekaligus penertiban penggunaan masker di wilayah Kabupaten Dompu.
Kegiatan kali ini dilaksanakan di depan supermarket Bolly dan Taman Kota Dompu yang menjadi titik konsentrasi keramaian masyarakat. Mengedepankan fungsi Lalu lintas dan Satuan Samapta anggota Polres Dompu melakukan pengaturan lalu lintas bagi pengguna jalan yang melintas, pengamanan kepada pengunjung supermarket yang berbelanja, tidak lupa memberikan sosialisasi dan edukasi penerapan protokol kesehatan dan penggunaan masker karena virus Covid-19 masih menjadi sebuah ancaman bagi kita semua.
Pemberian sanksi bagi para pelanggar juga menjadi bagian dari kegiatan kali ini, penilangan diberikan kepada pengguna jalan yang tidak mentaati tata tertib berkendara, selain itu teguran lisan disampaikan bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker. Pemberian sanksi dan teguran disampaikan anggota dengan secara humanis agar para pelanggar dapat memahami kesalahannya.
“Diharapkan dengan adanya pelaksanaan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan seperti ini dapat tercipta keamanan, keselamatan dan ketertiban lalu lintas, meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib dalam berkendara, mencegah terjadinya tindak kriminal serta penggunaan masker saat beraktifitas diluar rumah, dan penerapan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran Virus Covid-19. Disamping itu kehadiran Polisi ditengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Dompu ungkap Kasi Humas Polres Dompu Ipda Akhmad Marzuki.(LR RED)