Uncategorized

Diduga tidak sesuai harapan, Masyarakat Desa Mata Kecamatan Tarano kembalikan Bibit jagung ke pihak Bank

Spread the love

Lintasrakyat-NTB.Com.Tarano,- Tidak sesuai dengan apa yang di harapkan, Masyarakat Dusun Maci,Desa Mata Kecamatan Tarano Kabupaten Sumbawa kembalikan Bibit jagung bantuan Bank BNI Cabang Plampang.

Salah seorang tokoh Masyarakat Dusun Maci Desa Mata A Majid saat di wawancarai Oleh Awak media ini kediamannya.Minggu (26/9/21) mengatakan

” Masyarakat Dusun Maci Desa Mata, menolak dan mengamuk karna bibit jagung yang di keluarkan oleh pihak Bank tidak sesuai dengan harapan mereka, mengingat uang pinjaman mereka yang di potong oleh pihak bank Swasta tidak sesuai dan tidak sebanding, ada yang di potong 13 juta, 11 juta dll, alasannya untuk bayar pupuk, obat, dan bibit jagung, sedangkan bibit jagung yang mereka keluarkan tidak sesuai.” Pungkasnya.

 

Lebih Lanjut A Majid menjelaskan bahkan bibit jagung yang di keluarkan oleh pihak Bank tersebut itu sudah tidak layak pakai atau sudah kadaluarsa, Masyarakat Dusun Maci Desa Mata Kecematan Tarano Kabupaten Sumbawa merasah bahwa Kami telah di bodohin oleh Bank.” Imbuhnya.

 

“Bukan hanya itu saja, biaya yang di keluhkan oleh masyarakat dari awal pengurusan juga masyarakat mengeluh bahwa biaya administrasi dan biaya operasional terlalu mahal.” Jelasnya.

” Kami berharap semoga pihak Bank Bisa bertemu dengan kami, guna untuk membahas persoalan ini, bila perlu anggaran yang sudah kami setorkan itu, pihak Bank ada itikad baik untuk mengembalikannya” Harapnya.

Reporter.    MA’RUF.
Editor.         BUSTANUL ARIFIN.