Uncategorized

Tingkatkan Keimanan Anggota, Polres Dompu Giat Rutin Binrohtal

Spread the love

Dompu:-LINTASRAKYAT-NTB.COM:-Polres Dompu kembali menggelar kegiatan pembinaan rohani dan mental kepada personil Polres Dompu jumat 24 September 2021, pukul 07.30 wit

Kegiatan Binrohtal personil polres Dompu yang beragama Muslim dilaksanakan di Masjid Miftahul Jannah Polres Dompu sedangkan kegiatan Binrohtal personil yang beragama Hindu dilaksanakan di depan halaman Sat Reskrim Polres Dompu dan yang beragama Kristen dilaksanakan di Aula Bhayangkara Polres Dompu.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K, melalui Kasi Humas Polres Dompu Ipda Akhmad Marzuki mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya membentuk karakter anggota Polri agar lebih humanis dalam melayani masyarakat dan tentu sebagai ajang mencari berkah kepada Allah Swt.

”Binrohtal ini sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga citranya di mata masyarakat menjadi lebih baik” Ujar Marzuki.

Ia menambahkan bahwa program tersebut tidak hanya dilaksanakan di Polres saja, namun di Polsek se Jajaran Polres Dompu juga melaksanakan hal yang sama.

“Di wilayah Polsek jajaran pun kami perintahkan para Kapolsek untuk melakukan giat Binrohtal dan hal tersebut hukumnya wajib, dengan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19” Tambahnya.

Kegiatan Binrohtal tersebut diawali dengan pembacaan Surat Yasin bersama, kemudian dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustaz yang sudah di undang untuk mengisi giat Binrohtal tersebut dan di tutup dengan do’a

Kegiatan berlangsung aman dan lancar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

Reporter:LR TIM

Editor     : OM JEKS LR