Uncategorized

Mapolsek Huu, Bersilaturahmi dengan Cakades, Pasca Pilkades Serentak Kabupaten Dompu 2021

Spread the love

Lintasrakyatntb.com.Huu,- Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades) 2021 secara serentak di Kabupaten Dompu, beberapa waktu lalu, tentunya seluruh masyarakat, Khususnya masyarakat Desa yang masuk dalam kontestasi Pilkades secara serentak 2021, pastinya sudah mengetahui siapa yang akan memimpin Desa dalam jangka 5 tahun ke depan.
Namun dalam Pemilihan Langsung ( Demokrasi red) tentunya Kandidat calon, Yang ikut dalam kontestan Pilkades, ada yang menang dengan meraih suara terbanyak yang di pilih oleh Masyarakat secara Langsung dan tentunya ada yang kalah.

Dalam hal ini tentunya yang menang tidak boleh merayakan kemenangan dengan berlebihan dan yang kalah harus terima dengan legowo. Agar bisa menciptakan kondisi yang kondusif. Karena kemanan tidak harus di bebankan kepada institusi Kepolisian dan TNI saja, melainkan tanggung jawab bersama.

Seperti yang di lakukan oleh Mapolsek Hu’u yang melakukan Silaturahmi dengan Cakades, pasca Pemilihan Kades. Kamis (17/ 7/2021) Pukul 19.50 wita bertempat di Dusun Sigi Desa Huu Kecamatan Huu Kabupaten Dompu Kapolsek Hu’u IPDA M NORKURNIAWAN didampingi Kanit Intelkam AIPDA ADAM OMEGA Melakuakan Penggalangan dengaa para calon yang menang maupun yang kalah.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Huu Ipda Muhammad Norkurniawan selaku Calon kepala Desa Huu yang tidak terpilih, atas sikap sportifitasnya dan kami mengharapkan agar kiranya dapat mengatur dan mengendalikan pendukungnya untuk tidak melakukan hal yang melanggar hukum yang dapat menimbulkan konflik terhadap pendukung lawan politik serta dapat menerima apa yang menjadi hasil dari pemilihan yg telah dilaksanakan.

Lebih lanjut Ipda Muh Norkurniawan mengatakan Apabila mendapati kejanggalan pada saat Pilkades agar tidak melakukan hal yang dapat merugikan diri sendiri, diharapkan agar melaporkan kepada pihak yang berwajib dalam hal ini DPMPD selaku yang pengawas pelaksanaan Pilkades.

Dalam kesempatan tersebut dari pihak Cakades yang kala dalam pertarungan Pilkades tersebut merespon dengan baik.
Dari apa yang menjadi penyampaian Kapolsek Huu dapat di terima baik, serta bersedia untuk membantu aparat kepolisian untuk menjaga sitkamtibmas di kecamatan huu yang aman dan kondusif.( LR TIM)

Tinggalkan Balasan