Uncategorized

IPTU ZUHARIS.” KAMI SIAP MENJADI SAHABAT MASYARAKAT KECAMATAN KEMPO”.

Spread the love

Lintasrakyatntb.com.Kempo,- Tugas Polisi Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dlam memelihara Kamtibmas, tetapi Polisi jugu dalam tugasnya menjadi sabahat masyarakat. Pasalnya sehingga terjalin keakraban dengam masnyarakatnya

Demikian dikatakan Kapolsek Kempo IPTU Zuharis, saat ngopi santai dengan awak media ini di Kantor Mapolsek Kempo, Kabuapten Dompu. NTB.Senin (7/7/2021)

“Pelayan yang baik akan cepat menanggapi permintaan orang lain, namun di sisi lain ada juga pelayan yang kurang respon apa yang dilayaninya namun Seorang sahabat pasti nya akan berusaha memberikan yang terbaik kepada sahabatnya . Jadi saya berkeinginan agar Polisi khususnya personil Polsek Kempo menjadi sahabat masyarakat agar dalam pelayanannya dapat memberikan yang terbaik dan selalu dekat kepada masyarakat,” Pungkasnya.

Kegiatan silaturahmi dengan masyarakat selalu kami lakukan sehingga bisa selalu memberikan himbauan dan saling tukar informasi terkait semua hal terutama masalah kamtibmas yg ada di Kecamatan Kempo yg menjadi wilayah tugasnya,
terlebih lagi dengan adanya Bhabinkamtibmas yg ada di tiap- tiap Desa di wilayah Hukum Kami ini ( Kecamatan Kempo red), agar selalu selalu menjadi sahabat yang baik untuk Seluruh Masyarakat Kecamatan Kempo jika ditemukan anggota kami yang dinilai oleh masyarakat besifat arogan dalam melaksanakan tugas agar tidak segan-segan melaporkan hal tersebut kepada kami agar ditindak” ungkap pria yang slalu berpenampilan bersahaja tersebut.

Hal senadapun di sampaikan oleh Kanit Reskrim Polsek Kempo Aiptu Hasanuddin.
“Polisi Bukan Hanya Pelayan Tapi Juga Sahabat Masyarakat. Silaturahmi dengan masyarakat akan terus Kami jalin sebagaimana layaknya sahabat yang selalu mengunjungi sahabatnya, bukan hanya ketika ada Masalah saja melainkan, agar hubungan silaturahmi dan pendekatan secara emosional antara Kami dan masyarakat Kecamatan Kempo tetap terjalin dengan baik.” Jelasnya.

“Alhamdulillah.
Selama Kami di tempatkan di Polsek Kempo ini, beberapa persoalan yang kami tangani, mampu kami selesaikan dengan tetap mengedepankan persahabatan dan kekeluargaan serta pendekatan secara persuasif , terkecuali persoalan atau kasus yang sudah melampaui batas atau yang sudah masuk kategori merugikan banyak orang dlm skala besar serta berulang² seperti kasus pembunuhan,penganiayaan berat,Narkoba, pencurian yang pada intinya tindakan kriminal yang tidak bisa di selesaikan secara persuasif.” Tambahnya.

“Kami hanya berpesan kepada seluruh masyarakat agar taat hukum, selalu menjaga silaturrahmi dan kepada orang tua agar selalu mengawasi pergaulan anak-anak agar tidak terjerumus dalam tindakan kejahatan serta terlibat dalam mengedarkan serta pemakaian Narkoba. Sebab yang mampu memberikan pengawasan serta nasehat yang baik ataupun menjadi suritauladan yang baik adalah para orang tua itu sendiri.
Jangan takut memberikan informasi kepada pihak kepolisian apabila mengetahui adanya peredaran narkotika serta tindakan kejahatan lainnya apabila melihat kejadian yang dapat mengancam keselamatan serta keamanan di lingkungan tempat tinggal kita, hhususnya di wilayah hukum kami ini agar kami bisa segera merespon apa yg menjadi laporan masyarakat harap Iptu Zuharis. ( LR BUSTANUL/ JEKS)

Tinggalkan Balasan