Uncategorized

Polisi Kawal Vaksinasi Lansia di Batukliang Lombok Tengah

Spread the love

Lintasrakyat ntb.com – Lombok tengah (NTB) Polsek Batukliang, Polres Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat, bersama jajaran TNI terus mengawal proses vaksinasi terhadap orang Lanjut Usia (Lansia) yang dilakukan petugas Tenaga Kesehatan (Nakes) di Desa Barabali Kecamatan Batukliang. Program vaksinasi berlangsung di Aula Kantor Desa Barabali, Senin (26/4).

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho SIK, melalui Kapolsek Batukliang Iptu I Gede Gisiyasa SH, mengatakan demi mempercepat program vaksinasi, pihaknya akan terus mengawal setiap proses vaksinasi terhadap Lansia.

Dijelaskan, sebelum mendapatkan vaksinasi terlebih dahulu Lansia (sasaran vaksin) diharuskan melalui tahap pendaftaran kemudian dilakukan pemeriksaan (Screening) oleh Petugas.

“Apabila sudah memenuhi persyaratan selanjutnya bisa dilakukan suntik vaksinasi,” jelasnya.

Setelah vaksinasi dilaksanakan, lanjutnya, kemudian dilakukan pencatatan serta observasi terhadap sasaran. Adapun bagi yg belum memenuhi persyaratan screening akan dilakukan penundaan menunggu perkembangan kesehatan yang bersangkutan.

“Vaksinasi yang diberikan kepada Lansia di Desa Barabali kali ini merupakan vaksinasi tahap ke I dan nantinya akan diberikan kembali vaksinasi tahap ke II setelah 14 hari Dosis I dilaksanakan,” paparnya.

Dengan melakukan pengawalan secara intens, diharapkan vaksinasi terhadap Lansia bisa cepat selesai. Terlebih, vaksinasi Lansia dilakukan dengan pola jemput bola. Artinya, para Lansia dijemput untuk segera melakukan proses vaksinasi. Pola jemput bola dirasa cukup efektif untuk mempercepat proses vaksinasi, khususnya kepada para Lansia.

“Mari kita dukung dan sukseskan program pemerintah berupa vaksinasi ini demi mewujudkan Herd immunity dalam pencegahaan Covid -19,” himbaunya.(LR TIM)

Tinggalkan Balasan