POLRES DOMPU

Kapolsek Kilo Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Tambak Udang di Desa Kiwu

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com ~ Polres Kapolsek Kilo Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Tambak Udang di Desa Kiwu, NTB – Bertempat di Desa Kiwu Kec. Kilo, kab. Dompu, Kapolsek Kilo Ipda Eka Farman, S.H, ikut menghadiri acara do’a syukuran sekaligus peletakan batu pertama pembangunan tambak udang milik PT. Golden Star Indonesia, Rabu (28/2/2024) sekira pukul 09.00 Wita.

Untuk diketahui, lahan yang menjadi lokasi PT. Golden Star Indonesia di Desa Kiwu Kec. Kilo Kab. Dompu, seluar 31,8 H, dimana sebanyak 28 akan menjadi areal tambak budidaya udang, sedangkan 3 H akan di bangun Perkantoran dan Mess Karyawan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kilo, Dra. St. Nurnaimah Danramil 1614-04 Kilo, Kapten Inf. Mahdin, Kepala Desa Kiwu. Dedi Yanto, S.Pd., unsur pimpinan PT. Golden Star Indonesia yakni, Candra Hidayat, Rommy, Jemmy & Alvin beserta Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Agama serta tamu undangan sekitar 40 orang.

Pada pelaksanaannya, usai sambutan-sambutan dari para pemangku wilayah sebagai pembuka, acara dilanjutkan dengan Penggalian pondasi secara simbolis oleh Jemmy dari PT. Golden Star Indonesia, dengan menggunakan Eksavator, Pemotongan tumpeng.

Untuk jadi catatan, di saat acara berlangsung, disebutkan juga bahwa dalam perekrutan karyawan teknis maupun nonteknis PT. Golden Star Indonesia akan memprioritaskan masyarakat yang ada di sekitar tambak.

Bahkan demi kelancaran acara Kapolsek menekankan perlu adanya koordinasi yang baik dengan pihak TP. Golden Star Indonesia, dan Pemdes Kiwu, serta Gal Tokoh Masyarakat dan Pemuda.

Hal itu dimaksudkan agar dapat meminimalisir terjadinya Kontra yg akan dilakukan oleh oknum-oknum yg akan berusaha melakukan provokasi atas kehadiran pihak investor tersebut, sehingga berdampak pada situasi Kamtibmas di wilkum Polsek Kilo.

Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pukul 10.30 WITA, berjalan dengan tertib, an dan lancar ditandai dengan sesi Foto bersama.( Om Jeks )