POLRES DOMPU

Satgas Preemtif Polres Dompu Pantau Kegiatan Petugas Jaga hingga Warga di PPK Dompu dan Woja

Spread the love

Lintasrajyat-ntb.com ~ POLRES DOMPU, NTB – Satgas Preemtif Polres Dompu, dipimpin Kasatgas AKP Makrus, S.Sos bersama anggota masih meningkatkan kesiapsiagaan untuk memantau perkembangan di sekitar sekretariat PPK Kecamatan Dompu dan Woja, Kabupaten Dompu pasca pemilu beberapa hari lalu.

Hal yang dilakukan di lokasi yakni melakukan pengecekan terhadap anggota yang melaksanakan Jaga di Sekretariat PPK Kecamatan Dompu dan Woja serta masyarakat yang ada di sekitarnya, Rabu (28/2/2024) sekira pukul 09.30 Wita.

Adapun penyampaian himbauan yang disampaikan antara lain, menghimbau kepada masyarakat agar membantu tugas-tugas Polri dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif paska pencoblosan dan penghitungan suara pada pemilu tahun 2024.

Disamping itu juga diminta pada tokoh masyarakat, tokoh Agama dan tokoh pemuda agar tidak terpengaruh adanya berita2 hoaxs yang dapat memecahbelah persatuan dan kesatuan paska pencoblosan.

Kepada personil yang berjaga di sekretariat PPK Kecamatan diingatkan agar selalu siaga dan waspada dalam menjaga kotak Suara yang sudah dikumpulkan di Kantor Camat.

Kepada partai politik, para calon anggota legislatif yang menang dan masa pendukung agar tidak merayakan kemenangan dengan cara konvoi dan arak arakan.

Sementara kepada masyarakat diminta agar saling hormat menghormati dan saling harga menghargai terhadap hasil penghitungan suara pada pemilu tahun 2024 serta menjaga kamtibmas.

Hasil yang dicapai dengan adanya kerjasama serta komunikasi yang baik antqra polri dengan masyarakat tersebut akan membantu tugas Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Para tokoh baik tokoh masyarakat, tokoh Agama dan tokoh pemuda tidak akan terpengaruh adanya berita-berita hoax paska pencoblosan dan penghitungan suara pada pemilu tahun 2024.

Kepada Anggota Polri yang melaksanakan pengamanan kotak suara di kantor PPK Kecamatan dilaksanakan dengan rasa penuh tanggungjawab.

Paska pencoblosan dan penghitungan suara tidak ada partai politik maupun para calon legislatif yang menang tidak melakukan konvoi maupun arak arakan.

Masyarakat dompu telah saling harga menghargai dan hormat menghormati hasil pemilihan anggota legislatif, prwaiden dan wakil preaiden pada pemilu tahun 2024.

Kegiatan berakhir pukul 11.30 wita berjalan dengan aman dan kondusif.( Om Jeks )