POLRES DOMPU

POLRES DOMPU GELAR UPACARA KENAIKAN PANGKAT PERWIRA DAN BINTARA PERIODE JANUARI 2024

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com ~ Polres Dompu, NTB – Bertempat di Lapangan Apel, Polres Dompu menggelar Upacara Korps Kenaikan Pangkat Golongan Perwira Dan Bintara Priode 1 Januari 2024 dan pemberian Reward Kepada Personil Polres Dompu yang berprestasi dipimpin langsung Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain, S.I.K,.

Hadir saat apel, Wakapolres Kompol Jamaludin, S.Sos., Danki Brimob IPTU M. Jazuli Ramadhan, SH, PJU Polres, Personel Polres, Bhayangkari hingga para Polisi Cilik (Pocil) binaan Polres Dompu, Minggu (31/12/2023) sekira pukul 17.00 Wita.

Sebagai mana biasanya, upacara diawali dengan rangkaian upacara pada umumnya, kemudian di inti upacara yaitu Perwakilan Personil Kenaikan pangkat Laporan Resmi kenaikan Pangkat, adapun jumlah personil yang melaksanakan kenaikan pangkat.

Dapat disebutkan, sejumlah personil yang mendapat kenaikan pangkat antara lain:

a. IPTU Ke AKP sejumlah 3 Personil
b. IPDA Ke IPTU sejumlah 4 Personil
c. AIPDA ke AIPTU Sejumlah 23 Personil
d. BRIPKA ke AIPDA sejumlah 1 Personil
e. BRIPTU Ke BRIGADIR sejumlah 22 Personil
f. BRIPDA ke BRIPTU sejumlah 1 Personil
6. Penerimaan penghargaan Personil Polres Dompu yang berprestasi

Namun, yang spesial dari serangkaian upacara yakni, Penyerahan Penghargaan kepada para Polisi Cilik (Pocil) binaan Polres Dompu menjadikan upacara kian membuat haru dan membanggakan.

Sementara itu, Kapolres Dompu selaku Inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat pada sejumlah personil polres yang mendapatkan kenaikan pangkat terhitung Januari tahun 2024 mendatang.

“Saya selalu Kapolres Dompu mengucapkan selamat kepada Personil Polres Dompu dan Personil Brimob atas kenaikan pangkat setingkat Lebih tinggi dan berarti semakin tinggi pula Tanggung jawab yang kita emban,” ucap Kapolres.

Lebih lanjut, kata Kapolres, bahwa saat ini masyarakat tengah bersiap-siap menghadapi Rangkaian kegiatan Pemilu 2024 dan membutuhkan kerja sama dan kekompakan antara personil yang satu dengan yang lain.

“Selamat bagi personil Polres Dompu yang Mendapat Reward atas kinerjanya untuk institusi Polres Dompu,” sebutnya.

“Saya selaku Kapolres Dompu mengucapkan Terimakasih kepada Seluruh Personil Polres Dompu atas Dedikasi, loyalitas dan kinerjanya di wilayah Hukum Polres Dompu,” sambung Kapolres.

Tak lupa pula, ia menyampaikan ucapan rasa bangga dan terimakasih kepada Polisi cilik Polres Dompu yang telah menjadi contoh untuk anak anak di lingkungan masyarakat dan telah tampil di banyak acara.

“Saya berpesan kepada personil Polres Dompu kalau kalian tidak bisa mengukir Prestasi maka jangan sekali-kali membuat suatu pelanggaran karena itu dapat merusak dan menurunkan citra Polri,” ujarnya.

Usai penyampaian Amanat Kapolres, dirangkai dengan pembacaan doa dan lainnya, kegiatan apel berakhir sekira pukul 17.40 wita berjalan dengan aman dan lancar.( Om Jeks )