Uncategorized

Diiringi Ribuan Kader Dan 6 Barungan Gendang Beleq, Pendaftaran Bacaleq Partai Demokrat Lombok Tengah Diterima KPUD Loteng dan dinyatakan Lengkap

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com.Loteng,– Ribuan kader dan mpatisan serta diiringi oleh sebanyak 6 barungan Gendang Beleq, pendaftaran bakal calon (bacaleg) partai Demokrat Lombok Tengah ke KPUD Lombok Tengah (13/5/2024) dinyatakan lengkap dan diterima. Proses pendaftaran bacaleq sendiri dipimpin langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Lombok Tengah Adi Bagus Karya Putra, yang didampingi oleh sekretaris DPC serta jajaran pengurus DPC dan PAC Partai Demokrat Lombok Tengah lainnya.

 

Pantauan dilapangan tetlihat Ribuan kader dan simpatusan partai Demokrat Lombok Tengah berangkat ke KPUD Lombok Tengah dari kantor DPC Demokrat Lombok Tengah. Tak ayal, pawai/barisan kader partai Demokrat tersebut mampu menyedot perhatian publik kota praya sepanjang jalan yang dilalui.

 

Ketua DPC Partai Demokrat Lombok Tengah, Adi Bagus Karya Putra dalam konfrensi pers seusai berkas pendaftaran bacaleg dinyatakan lengkap oleh pihak KPUD Lombok Tengah menyatakan bahwa, Satu langkah penting atau satu tahapan penting telah dilaksanakan dan duselesaikan oleh pihak DPC Partai Demokrat Lombok Tengah yakni proses pendaftaran Bacaleg yang dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPUD Loteng.

 

“Alhamdulillah, berkat kerja keras dan kerjasama tim serta jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Lombok Tengah, proses penjaringan/perekrutan dan pendaftaran bacaleg telah rampung dan diterima oleh KPU”, ungkap ketua DPC Partai Demokrat Lombok Tengah yang akrab disapa Bajang Bagus tersebut.

 

 

Ditegaskan oleh Bajang Bagus bahwa, bacakeg yang diajukan atau didaftarkan ke KPU sesuai dengan kuota yakni sebanyak 50 orang bacaleg yang tersebar di sebanyak 6 daerah pemilihan (dapil) yang ada di Lombok Tengah.

 

Adapun dengan melihat potensi dari para bacaleg yang didaftarkan. maka partai Demokrat Lombok Tengah menargetkan perolehan sebanyak 8 kursi Dewan pada Puleg 2024 mendatang.

 

“Dengan potensi para bacaleg saat ini, kami optimis perolehan kursi DPRD Loteng partai Demokrta akan bertambah dari 6 kursi saat ini menjadi 8 kursi”, tegas Bajang Bagus.

 

Keoptimisan akan mampu meraih sebanyak 8 kursi Dewan tersebut tidaklah muluk-muluk. Hal ini berdasarkan potensi dan kemampuan para bacaleg yang ada saat ini. Dimana hampir separuh dari bacaleg yang ada adalah para tokoh muda potensial Lombok Tengah yang merupakan kalangan milenial. Begitu juga untuk caleg gender atau perempuan. Dari sebanyaj 50 bacaleg yang didaftarkan, sebanyak 18 orang diantaranya adalah bacaleg perempuan.

 

Khusus untuk bacaleg perempuan, mereka adalah merupakan para bacaleg yang potensial dan siap bersaing dengan para bacaleg laki laki yang ada.

 

“Dengan telah denyatakannya diterima pengajuan daftar bacaleg olek KPU, maka kami dari jajaran pengurus, kader dan simpatisan DPC Partai Demokrat Lombok Tengah siap berjuang bersama masyarakat untuk memenangkan pemilu legislatif 2024 mendatang”, pungkas Bajang Bagus dengan penuh keyakinan (LEM LR)