DOMPU NTB

Ribuan Massa Iringi Pendaftaran Bacaleg NasDem Dompu ke KPU

Spread the love

Dompu – lintasrakyat-ntb.com ~ Partai NasDem Kabupaten Dompu Tengah mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU Dompu pada hari Kamis 11/04/2023 .

Pendaftaran Bacaleg dari Partai Nasdem ini berlangsung meriah dengan iringan ribuan masyarakat, pendukung para caleg Masing masing

Ketua DPD Partai NasDem Dompu Aminuddin,S.Hut , saat di konfirmasi oleh Awak Media LINTAS RAKYAT NTB menyatakan, pada pendaftaran ini, ada 30 nama Bacaleg yang didaftarkan dan Sebanyak 11 nama diataranya merupakan kadee perempuan”

“Kami dari DPD Partai NasDem Dompu sudah menyerahkan pendaftaran bakal calon anggota legislatif untuk 5 dapil di seluruh wilayah Kabupaten Dompu,” katanya dengan tegas saat di wawancarai awak media di halaman KPU Dompu.

Ia mengungkapkan, berkas semua bacaleg yang di ajukan pada KPU tersebut sudah di nyatakan lengkap. Selanjutnya, pihaknya akan menunggu proses atau tahapan selanjutnya.

“Alhamdulillah 5 dapil masing-masing bakal calon dinyatakan lengkap oleh KPU. Termasuk dengan kuota perempuanya. Selanjutnya kami akan menunggu proses selanjutnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” bebernya.

Ia mengaku,jumlah bacaleg yang di daftarkan sebanyak 30 orang sesuai dengan jumlah kursi DPRD Kabupaten Dompu, dengan distribusi jumlah kursi tiap dapil yaitu Dapil 1 jumlah 7 kursi (7 orang), Dapil 2 sebanyak 4 kursi (4 orang) Dapil 3,sebanyak 7 kursi (7 orang ) Dapil 4,sebanyak 6 kursi (6 orang) dan Dapil 5,untuk 6 kursi (6 orang)”

“Kami dari Partai NasDem, telah memilih orang-orang kafabel untuk didaftarkan menjadi Bacaleg DPRD Kabupaten Dompu untuk tahun 2024 yang akan datang, Dari 30 bacaleg yang didaftarkan, dan 36 persen keterwakilan perempuan juga sudah terpenuhi” kata Aminuddin S.Hut

” Ia menjelaskan, kelengkapan berkas bacaleg yang di daftarkan di KPU ini, sudah menjadi salah satu bukti kesiapan pihaknya di Partai NasDem untuk menang pada pemilu tahun 2024 mendatang.

“Melihat komposisi bacaleg ini. Kami dari berkeyakinan target yang diperintahkan oleh DPP partai didapatkan. Bahkan, akan melampaui, ” ucapnya.

Ia menyatakan, untuk strategi tentu semua partai memiliki masing-masing strategi yang berbeda. Tapi strategi dari partai NasDem adalah memerintahkan pada semua pengurus dari tingkat kabupaten hingga tingkat ranting untuk turun birukan Kabupaten Dompu

“Alhamdulillah, proses pengajuan berkas Caleg partai NasDem Kabupaten Dompu untuk pemilu tahun 2024 tingkat DPRD Kabupaten Dompu berjalan dengan lancar dan sukses”

Kelancaran dan kesuksesan acara pendaftaran hari ini untuk 5 dapil dinyatakan lengkap berdasarkan hasil pemeriksaan dokumen model B, Pengajuan Calon dan model B Daftar Calon beserta lampiran persyaratan dalam aplikasi SILON KPU. Sesuai dengan PKPU 10 tahun 2023,maka selanjutnya KPUD Kabupaten Dompu menerbitkan Berita Acara” ujarnya

Lanjutnya, KPUD kabupaten Dompu akan melakukan verifikasi terhadap dokumen pengajuan Calon dan dokumen daftar calon tiap dapil beserta Lampirannya, sesuai dengan jadwal dan tahapan yg telah ditentukan.” Pungkas Aminuddin S.Hut  selaku Ketua Bapelu DPD Partai Nasdem

Dalam kegiatan pendaftaran tersebut tampak dengan jelas kehadiran Ketua Fraksi partai NasDem, Muhamad Ikhsan S Sos yang ikut mendaftarkan diri untuk Calon DPRD no urut 1 untuk dapil 3 yang merupakan incumbent

Pria yang sering di sapa dengan sebutan Om Chan tersebut saat di di wawancarai juga menyatakan ” Saya Siap Maju menjadi calon anggota DPRD kabupaten Dompu untuk tahun 2024 mendatang” ujarnya ( Doa-LR )