LOTENG NTB

Ribuan Massa Iringi Pendaftaran Bacaleg NasDem Loteng ke KPU

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com ~ LOTENG—Partai NasDem Lombok Tengah (Loteng) mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU Loteng, kemarin.

Pendaftaran Bacaleg dari Partai Nasdem ini berlangsung meriah dengan iringan ribuan masyarakat, lengkap dengan hiburan memakai sound sistem dan gendang belek.

Ketua DPD Partai NasDem Loteng, Ahmad Syamsul Hadi menyatakan, pada pendaftaran ini, ada 50 nama Bacaleg yang didaftarkan. Sebanyak 16 nama diantaranya merupakan kader perempuan.

“Kami dari DPD Partai NasDem Loteng sudah menyerahkan pendaftaran bakal calon anggota legislatif untuk 6 dapil di seluruh wilayah Kabupaten Loteng,” katanya dengan tegas saat jumpa pers pada awak media di halaman KPU Loteng kemarin.

Ia mengungkapkan, berkas semua bacaleg yang di ajukan pada KPU tersebut sudah di nyatakan lengkap. Selanjutnya, pihaknya akan menunggu proses atau tahapan selanjutnya.

“Alhamdulillah 6 dapil masing-masing bakal calon dinyatakan lengkap oleh KPU. Termasuk dengan kuota perempuanya. Selanjutnya kami akan menunggu proses selanjutnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” bebernya.

Ia mengaku, jumlah kursi anggota DPRD partai NasDem saat ini sebanyak tiga kursi. Oleh karena itu, pada Pemilu 2024 mendatang, Partai NasDem meningkatkan target menjadi 8 kursi anggota DPRD.

“Kami dari Partai NasDem, di Pileg (Pemilihan Legislatif) tahun 2024 yang akan datang, target kami dari Partai NasDem sebanyak 8 kursi. Bahkan kami optimis bisa lebih, ” tegas Ahmad.

Ia menjelaskan, kelengkapan berkas bacaleg yang di daftarkan di KPU ini, sudah menjadi salah satu bukti kesiapan pihaknya di Partai NasDem untuk menang pada pemilu tahun 2024 mendatang.

“Melihat komposisi bacaleg ini. Kami dari berkayakinan target yang diperintahkan oleh DPP partai didapatkan. Bahkan, akan melampaui, ” ucapnya.

Ia menyatakan, untuk strategi tentu semua partai memiliki masing-masing strategi yang berbeda. Tapi strategi dari partai NasDem adalah memerintahkan pada semua pengurus dari tingkat kabupaten hingga tingkat ranting untuk turun birukan Kabupaten Loteng.

“Kami optimis Partai NasDem akan mendapatkan 8 anggota DPRD pada pemilu tahun 2024 mendatang ini. Kami juga yakin Partai NasDem bisa mengusung Balon Bupati nantinya ,” tuturnya. (Joko LR)