Nasional

Akun Facebook atas nama “Italia Sita”diduga di salah gunakan OTK

Spread the love
Salah satu foto yang tidak senonoh. foto ist

Lintasrakyat-ntb.com.Kempo,-Akun Facebook merupakan salah satu Alat atau Sosial Media ( Sosmed) yang dapat di gunakan oleh siapapun untuk menyalurkan atau mengeksplor sesuatu hal yang positif agar di ketahui oleh siapapun. Namun terkadang juga akun sosmed sering di salah gunakan oleh Oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan sesuatu hal yang dapat menimbulkan masalah dan kegaduhan di dunia sosial Media.

Seperti yang di alami oleh Masita (44 ) warga Dusun Kajenje, Desa Soro Barat, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu,Nusa Tenggara Barat. Yang kesehariannya berprofesi sebagai guru Honorer di salah satu sekolah di Kecamatan Kempo. Yang mana Akun Facebook ( FB) atas nama ” Italia Sita”diduga disalah gunakan oleh Orang Tidak di Kenal ( OTK).

Hal ini di sampaikan oleh Masita saat di wawancarai oleh Media ini di Kediamannya. Selasa (9/5/2023) sekira pukul 15.00 witta.

” Saya merasa tidak nyaman dengan adanya oknum yang tidak bertanggung jawab telah menyalah gunakan Nama dan foto saya serta Akun Facebook saya ” Italia Sita ” untuk melakukan perbuatan tidak terpuji” jelasnya.

Lebih lanjut Masita menjelaskan bahwa nama ,foto dan Akun tersebut bukanlah akun dia” perlu saya jelaskan dan tegaskan di sini jika ada oknum atau seseorang yang menggunakan Nama, foto serta Akun Facebook saya “Italia Sita” untuk melakukan hal-hal yang tidak senonoh, itu bukanlah saya. Melainkan ada oknum yang sengaja menggunakan Facebook yang lain tapi memuat nama, foto dan akun Facebook atas nama saya dan ingin mencemarkan nama baik saya.” Tegasnya.

Karena merasa akun Facebooknya telah salah di gunakan oleh Oknum yang tidak bertanggung jawab, Masita akan Melaporkan kasus yang telah mencemarkan nama Baiknya kepada Pihak yang berwajib.
” Saya berencana akan melaporkan oknum yang telah salah menggunakan Nama, foto dan Akun Facebook saya tersebut ke Polisi” tutupnya.
( Bustanul Arifin)