Uncategorized

KOLABORASI TNI-POLRI DALAM KEGIATAN MEMBAGI MASKER KEPADA PENGGUNA JALAN LINTAS CALABAI DI KEC MANNGELEWA

Spread the love

Manggelewa-LINTASRAKYAT-NTB.COM–Berbagai upaya dilakukan dalam memerangi penyebaran Covid-19. Salah satunya, yang dilakukan oleh jajaran TNI Koramil 1614/Dompu bersama Anggota Polsek Manggelewa Kab Dompu yang menggelar komunikasi sosial (komsos) dengan memberi imbauan tentang bahaya virus Corona, juga juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada para pengguna jalan, senin (18//10/2021).

Kapten Inf Maturidi Danramil 1614-06 Manggelewa mengatakan, kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat merupakan langkah pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah Kecamatan Manggelewa. Ia mengatakan tujuan bagi-bagi masker supaya terjalin hubungan silaturahmi yang erat antara TNI dan POLRI dengan masyarakat Kecamatan Manggelewa, sehingga terwujud Kemanunggalan TNI-POLRI Rakyat serta untuk memberikan pendampingan serta peningkatan moril masyarakat agar tetap tenang, tidak panik dengan tetap waspada dan melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus Corona.Karena seperti diketahui bila kita stres, panik, cemas, imunitas kita juga akan turun, sehingga lebih mudah terserang penyakit,” tegasnya

Adapun yang hadir di saat pelaksanan kegiatan tersebut Kapten Inf Maturidi Danramil 1614-06 Manggelewa beserta Anggota dan Kapolsek Manggelewa Aiptu Abdul Malik.SH beserta anggota dan di bantu oleh beberapa anggota POL PP dari Kab Dompu.

Selain membagi-bagikan masker dan hand sanitizer, pihaknya juga melakukan sosialisasi tata cara pencegahan penyebaran virus Corona kepada masyarakat.

“Sasaran sosialisasi yakni masyarakat yang melintas di jalan raya di depan Koramil Manggelewa. Dan yang terpenting adalah menjaga kesehatan dan kebersihan diri. Untuk melawan virus ini harus dimulai dari diri sendiri, karenanya masyarakat tetap harus menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan selalu mencuci tangan dengan sabun dan mandi bila habis keluar rumah,” pungkasnya.Saat di wawancarai awak media di Ruangannya…
Penulis : OM JEKS
Editor   : OM JEKS