POLRES DOMPU

Sidak, Wakapolres Dompu pimpin Gaktiblin anggota

Spread the love

 Lintasrakyat-ntb.com:- Polres Dompu, – Wakapolres Dompu Kompol Abdi Mauludin S.Sos melakukan sidak terkait penegakan, penertiban disiplin (Gaktiblin) Personel Polres dompu saat dirinya memimpin pelaksanaan giat rutin apel pagi di lapangan hitam Polres dompu (01/11/2022).

Didampingi Kasi Profesi dan pengamanan (Propam) Ipda Faturrahman, sidak dilakukan kepada seluruh anggota tanpa terkecuali.

Beberapa hal yang diperiksa saat dilakukan sidak yaitu kelengkapan surat surat pribadi berupa Surat Izin Mengemudi (SIM), Kartu Tanda Anggota (KTA), Kartu senpi bagi pemegang Senjata api, KTP dan lainnya.

Selanjutnya dilakukan pengecekan juga tentang penampilan perorangan mulai dari kerapian dalam berpakaian dinas, demikian pula bagi anggota yang berpakaian preman. Sikap tampang tiap personel juga tak luput dari pemeriksaan saat dilakukan sidak yaitu meliputi kerapian rambut dan juga pengecekan bagi anggota yang memiliki jenggot dan cambang .

Selain pendata’an dan teguran bagi personel yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat, tak ayal, anggota yang memiliki rambut panjang serta berjenggot langsung dipangkas di lapangan apel.

Saat memimpin apel pagi, Wakapolres menegaskan akan menindak tegas pada setiap personel yang melakukan pelanggaran baik itu pidana maupun pelanggaran disiplin anggota Polri.
” Saya tidak akan pandang bulu, siapapun yang tidak patuh dan taat pada aturan hukum, baik itu pidana maupun disiplin anggota Polri maka akan tetap ditindak tegas,” Tegasnya.

Sebelumnya kita sudah mengetahui, lanjut Wakapolres, beberapa porsonel polres dompu yang melakukan pelanggaran hukum kemudian dilakukan penindakan bahkan ada yang sampai pada tahap Pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) alias pemecatan. Oleh karenanya saya tidak menginginkan hal hal seperti itu terjadi lagi.” Harapnya.

” Terkait sikap tampang saya mengimbau pada kita semua agar senantiasa menjaga kerapian dalam berpenampilan, tutur kata yang santun, pembawaan yang humanis, karena setiap personel merupakan representasi dari institusi yang kita cintai ini, penampilan anda akan menumbuhkan semangat dalam bekerja dan juga meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kita, ” tutupnya (Om Jeks )