POLRES DOMPU

*Kasat Narkoba Polres Dompu Hadir dalam Kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba dengan tajuk ” DOMPU BEBAS NARKOBA” Di Kantor camat Woja*

Spread the love

Dompu:-Lintasrakyat-ntb.com;-Kasat Narkoba Polres Dompu Iptu Abdul Malik SH,di Dampingi oleh  KBO Sat Resnarkoba IPDA RAHMADUN SISWADI, SH mengikuti Kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba dengan tajuk ” DOMPU BEBAS NARKOBA yang berlangsung di Aula Kantor Camat Woja Kab Dompu Senin 14/02/2022

Acara Kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba tersebut di hadiri oleh, Kasat Narkoba polres Dompu Iptu Abdul Malik SH, KBO Sat Resnarkoba IPDA RAHMADUN SISWADI, Camat Woja Bapak SUHERMAN S.pt, Sekretaris BNK Dompu H. JULKIFLI LUBIS, S.SOS, Perwakilan dari Pemuda Kec Woja  ketua Lembaga Pemantau Korupsi kab.DOMPU ( LPK ) saudara HAIDINULLAH, dan puluhan waraga dan puluhan sisawa siswi SMP 01 Woja kec Woja Kab Dompu4

Acara tersebut di mulai dengan kata Pembukaan oleh Perwakilan Pemuda Kecamatan Woja Atas nama HAIDINULLAH, adapun ucapan pembukaan antara lain, mengucapkan salam pembuka  kepada seluruh peserta yang hadir dalam acara sosialisasi tentang bahaya narkoba.dan ucapan terima kasih kepada camat Woja yang telah menyediakan menyediakan sarana dan prasarana sehingga acara sosialisasi dapat terselenggara dengan baik.

Dalam Hal itu ketua Pemuda  yang di wakili oleh saudara HAIDINILLAH berharap dengan  adanya acara sosialisasi ini diharapkan pemuda dan masyarakat Kecamatan woja dapat terhindar dari bahaya narkoba.

Di lanjutkan dengan Penyampaian oleh Camat Woja bapak SUHERMAN S.pt yang pada intinya belio memaparkan bahwa, akhir-akhir ini narkoba menjadi momok yang sangat menakutkan bagi generasi muda penerus bangsa, kita diharapkan mampu menekan atau bahkan menghilangkan peredaran gelap narkoba yang ada di wilayah kecamatan Woja.

Lebih lanjut camat mengharapakan kepada masyarakat, agar bisa kerja sama  dalam hal penanggulangan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba,karena kebersamaan masyarakat sangat dibutuhkan dan lembaga-lembaga pemerintah tidak akan mungkin bisa bekerja sendiri tanpa adanya bantuan dan dukungan dari masyarakat.

Selanjutny penyampaian beberapa materi oleh  KBO Sat Resnarkoba IPDA RAHMADUN SISWADI, SHtentang Bahaya Narkoba

Di tempat yang sama Sekretaris BNK Dompu H. JULKIFLI LUBIS, S.SOS menyampaikan beberapa  arahan untuk para pemuda dan masyarakat pada umumnya antara lain, Menghindari narkoba dimulai dari lingkup terkecil yaitu keluarga, karena pencegahan peredaran gelap narkotika atau narkoba sangat bergantung pada kesadaran daripada semua pihak,  terutama pihak desa dan kelurahan yang ada di seluruh wilayah kecamatan Woja.

H. JULKIFLI LUBIS, S.SOS menambahkan bahwa, sudah hadir narkoba jenis baru, yang sering disebut dengan MELTA ( melalui mata ). Maksudnya adalah bahwa pengawasan terhadap anak-anak yang menggunakan handphone Android untuk di bawah pengawasan.

Dalam penyampaian nya H. JULKIFLI LUBIS, S.SOS juga mengatakan  bahwa Pemda sudah merencanakan akan dibentuk tim yang ada di Desa Kelurahan untuk membantu pelaksanaan tugas baik pihak kepolisian maupun membantu untuk menjadi pengawas terhadap adanya peredaran gelap narkoba yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Di lanjutkan Penyampaian oleh Kasat Narkoba Polres Dompu IPTU ABDUL MALIK, SH, bahwa  telah memulai langkah-langkah antisipasi dengan melakukan kegiatan penyuluhan di setiap masjid yang ada di wilayah Kecamatan Woja.

Iptu Abdul Malik SH menmbahakan bahwa ” Kegiatan sosialisasi tersebut diharapkan mampu memberikan dampak dalam rangka untuk menekan atau untuk memberantas peredaran gelap narkotika dan Pihak kepolisian polres Dompu di awal tahun 2022, telah melakukan upaya penegakan hukum terhadap 15 tersangka dengan 13 kasus.dan

Kedepan Kasat Narkoba mengharap kepada kita semua untuk membantu pihak kepolisian untuk memberikan informasi yang akurat terkait dengan dimana dan oleh siapa pelaku yang mengedarkan narkoba tersebut karena kebanyakan dari kita atau masyarakat sangat takut untuk memberikan informasi kepada petugas yang akan melakukan penangkapan” ucap Abdul Malik

” Dalam kegiatan sosialisasi ini banyak harapan yang terselip dari kalangan masyarakat, semoga mafia-mafia narkoba dapat di tangkap secepatnya, dan semoga sosialisasi ini bukan hanya acara seremonial yang menjadi ajang untuk meningkatkan ektabilitas pihak tertentu” ucapnya ( Om Jeks )

Kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba dengan tajuk ” DOMPU BEBAS NARKOBA” berahir sekitar pukul 12:00 dengan keadaan aman dan tertib.