KSB

PARA ATLIT PENCAK SILAT plampang lagi- lagi menunjukkan kemampuanya di ajang PORKAB sumbawa melawan atlit senior provinsi yang alhamdulillah berbuah hasil yang manis

Sumbawa, lintasrakyat- NTB – cabang olahraga pencak silat dari kecamatan Plampang membuktikan diri sebagai cabang olahraga yg patut diberikan support di Kabupaten Sumbawa. Hal ini dibuktikan oleh Anak-anak putra Plampang dalam Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Sumbawa tahun 2021.

Para atlit silat dari perguruan Tapak Suci dan Perguruan Matahari ini berhasil meraih beberapa juara di masing masing kelas, antara lain, pesilat Rival Apriayansah meraih emas (Juara 1) untuk Kelas G Dewasa Putra ,kemudian Vinta febri Audiastri meraih Perak (Juara 2)dikelas B Dewasa Putri, ada juga Deden Sastrawan yang meraih Juara 2 kelas F Dewasa Putra, serta Sudarsono maraih Perunggu menjadi Juara 3 kelas C Dewasa Putra.

Hendrick S. Pd & Sunardin S. Pd sebagai pelatih dan manajer tim Pencak Silat kecamatan Plampang yang ditemui LINTASRAKYAT NTB. Senin (1/11 2021)menjelaskan bahwa, ini adalah Pencapaian yg sangat luar biasa untuk mengharumkan nama kecamatan Plampang.

“Ptestasi yg dicapai oleh anak2 ini semua merupakan kerja keras dan perjuangan Anak-anak yg tidak pernh kenal lelah untuk berlatih dan juga tidak terlepas dari Do’a orang tua sehingga kami mampu membawa Medali untuk kecamatan Plampang” ucapnya.

Lanjut Sunardin, dirinya berharap agar para pesilat jangan pernah puas dengan hasil yg diraih sekarang karena masih banyak kejuaraan2 Nasional bahkan kanca Dunia yg harus dikejar.lebih giat dan terus berlatih hingga nantinya dapat pertahankan prestasi, dan mampu menjadi yang terbaik. Olahraga pencak Silat ini adalah bela diri Asli Indonesia yg harus kita kembangkan dan kita cintai.( LR ADIT)