Bima Kota

HJ. ELLYA H MUHAMMAD LUTFI RESMI DI LANTIK MENJADI BUNDA PAUD KOTA BIMA.

Spread the love

Lintasrakyat-NTB.Com.Bima Kota,- Istri Wali kota Bima ,Nusa Tenggara Barat HJ. ELLYA H.Muhamad Lutfi dilantik dan dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Kota Bima, oleh Bunda PAUD NTB Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah Kamis (9/9) di Pendopo Gubernur NTB.
Istri Orang Nomor satu di Kota Bima tersebut, usai pengukuhan menegaskan kembali komitmen untuk mendorong percepatan peningkatan partisipasi PAUD di seluruh kecamatan, Khususnya di Kota Bima.

Menurutnya, meskipun saat ini masih dalam suasana pandemi COVID-19, namun ikhtiar untuk mendorong partisipasi anak usia dini sebagai generasi emas penting dilakukan oleh instansi terkait dan para orang tua.

“Hal ini penting mengingat usia sejak lahir hingga 6 tahun sangat menentukan tumbuh kembang anak, Bunda PAUD memiliki tanggung jawab yang besar dalam mendidik dan menumbuhkan kecerdasan mental dan pikiran anak”. Pungkas HJ. ELLYA H.Muhamad Lutfi. Saat di konfirmasi oleh awak media ini melalui pesan WhatsApp. JUM’AT (10/9/21)

Sejalan dengan peran Bunda PAUD, akan dioptimalkan sumber dana untuk mendukung penyelenggaraan program PAUD berkualitas. Juga mendorong peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan, serta mendorong peningkatan konsumsi makanan sehat, bergizi dan berkualitas bagi anak usia dini.

“Mari bersama-sama kita bangun PAUD untuk mewujudkan Anak- anak Di kota Bima menjadi lebih berpotensi dan mampu meneruskan tongkat estafet yang akan membawah Kota Bima Lebih Hidupnke depannya.” Terangnya.

Istri Wali Kota Bima tersebut dilantik bersama dengan Sembilan orang Bunda Paud Kabupaten dan Kota lainnya di NTB. Termasuk Bupati Bima HJ Indah Dhamayanti Putri SE ( IDP).

 

Reporter.     BILLY
Editor.         BUSTANUL ARIFIN