Nasional

Demokrat Berkoalisi Dengan Rakyat

Spread the love

 

Oleh : Muhtar alias Habe (Jurnalis Bima, NTB)

BIMA, LintasRakyat-NTB.Com- Partai Demokrat berkoalisi dengan rakyat adalah wujud komitmen partai yang benar – benar akan selalu hidup bersama rakyat. Partai ini selain tercatat telah memberi kontribusi riil terhadap bangsa sejak partai berdiri di bawah tangan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi pembina politik tahun 2004-2014 hingga sekarang, partai ini memiliki komitmen dan konsisten untuk bersama rakyat, dan mampu menunjukan sikap yang arif dan bijak terhadap badai yang menerpanya di tengah pandemi Covid-19. Partai yang berdiri pada 9 September 2001 dan disahkan pada 27 Agustus 2003 itu sudah tidak asing lagi di kalangan rakyat Indonesia dari sabang sampai merauke.

Partai politik yang kini masih dikendalikan oleh putra mantan Panglima TNI- AD Jenderal (Purn) itu selain partai yang meramu asas demokrasi hingga tercatat sebagai partai yang mampu merawat legitimasi rakyat akhirnya memenangkan pilpres tahun 2004 dan pilpres tahun 2009 dengan masa bakti masing- masing selama 5 tahun. Demokrat dikenal terhimpun komponen politik di dalammya yang mumpuni, barometernya adalah selain strategis dan figur SBY telah menjadi sejarah rakyat Indonesia tidak terbantahkan, karena partai ini adalah satu- satunya partai yang pertama kali mengenalkan rakyat Indonesia dalam konteks pemilihan presiden secara langsung, umum, bebas dan rahasia.

Partai berlambang segi tiga merah putih ini merupakan partai yang sungguh teramat sulit dilupakan rakyat dari kalangan mulai kalangan atas, menengah, dan bawah (rakyat jelata), sehingga bisa digambarkan di dalam pilpres mendatang, demokrat bukan mustahil sebagai pemenang, sebab bagi rakyat bahwa demokrat telah berkontribusi banyak kala seorang Susilo menjadi penyelenggara demokrasi selama dua belas tahun silam (2004-2014) dalam aspek politik, ekonomi, sosial, budaya, agama dan aspek lain di lingkup demokratis.

Satu hal mesti diketahui bersama, meskipun partai yang diketuai Agus Murti Yudhoyono (AHY) diterpa badai politik, para kader mulai tingkat pusat, provinisi, kab/ kota, kec dan desa/ kelurahan terus berkarya dan berdedikasi walau di tengah pandemi Covid-19 masih melanda bangsa ini. Salah satunya demokrat terus membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai virus Covid-19.ยง