Uncategorized

Tingkatkan Disiplin Tugas, Kades Woro Kembali Pimpin Apel Pagi

Spread the love

“BIMA, LintasRakyat-NTB.Com– Guna meningkatkan kedisiplinan dalam bertugas, Kepala Desa Woro, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat kembali memimpin apel pagi di didepan kantor desa setempat pada Senin, 9 Agustus 2021 pagi.

Apel yang rutin dilakukan aparatur pemerintah desa dan polisi masyarakat tiap Senin pagi sebelum menjalankan tugas penuh dengan semangat hingga menyuri perhatian kalangan.

Kepala Desa Woro Abdul Farid Ismail dalam pengarahannya mengatakan apel pagi ini tidak hanya bermakna seremonial, terlebih lagi meningkatkan kualitas kedisiplinan dalam melayani masyarakat.

“Ya, apel ini guna meningkatkan disiplin kita dalam melayani masayarakat secara tepat dan prima,” kata kades.

Kades menyebut sebagai  aparatur haruslah menjadi abdi masyarakat, bangsa dan negara yang baik hingga diteladani.

Hal itu terwujud manakala seorang abdi mampu melaksanakan tugas, fungsi dan wenang secara profesional dan proporsional.

“Ya, sesuai kepentingan orang banyak di atas kepentingan pribadi, keluarga, golongan dan kelompok,” ujarnya.

Kades pun mengimbau bahwa komitmen dan sinergitas antara pemerintah desa dengan jajaran TNI- Polri serta komponen lainnya mesti dijaga, dirawat dan ditingkatkan lagi.

Terlebih komitmen dan sinergitas di dalam menyelesaikan setiap dinamika sosial yang terjadi di tengah- tengah masyarakat.

“Kita harus tingkatkan karena mustahil pemerintah desa bisa menyelesaikan sesuatu masalah tanpa pelibatan semua pihak,” imbaunya.

Dia menambahkan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesi ke-76 bertepatan pada 17 Agustus 2021, pemerintah desa selalu menggandeng Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengedukasi warga masyarakat mulai persiapan pemasangan bendera Merah Putih, juga terkait protokol kesehatan COVID-19.

“Alhamdulillah hingga hari ini desa kita terlihat dipenuhi Sang Merah Putih baik di jalan raya, maupun di dalamnya. Desa kita pun terlihat indah dan rapi. Semoga upacara 17 Agustus nanti dapat kita laksanakan seperti tahun sebelumnya,” pungkas pria sosok tegas dan lugas itu. (Fen”
https://lintasrakyat.net/2021/08/09/tingkatkan-disiplin-tugas-kades-woro-kembali-pimpin-apel-pagi
Reporter: LR FEN
Editor : JEKS

Tinggalkan Balasan