Uncategorized

Pemberian vaksin Massal untuk Memutus mata rantai Penyebaran Covid-19, di kawal langsung oleh Polsek Woja

Spread the love

 

Dompu::Lintasrakyatntb.com.Woja,- Instansi dan Institusi Tidak henti- hentinya terus berupaya semaksimal mungkin untuk meminimalisir Penyebaran Covid-19 di beberapa Daerah.
Mengingat beberapa hari terakhir ini penyebaran Covid-19 kembali menghebohkan beberapa daerah.

Berbagai macam cara di lakukan oleh Instansi dan Institusi, agar penyebaran virus yang sudah menelan puluhan ribu nyawa itu tidak Samapi meluas, di antaranya memebrikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat dengan tetap mengikuti protokoler Covid-19 yang sudah di terapkan oleh Pemerintah dengan cara 3 M ( mencuci tangan, Menjaga Jarak dan Memakai Masker).

Selain itu Pemerintah juga memberikan suntikan vaksin kepada masyarakat umum. Sebagaimana yang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 14 tahun 2021 yang mengharuskan Masyarakat mendapatkan suntikan vaksin. Cara ini di terapkan agar seluruh masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin bisa mendapatkan imunitas tubuh atau kekebalan tubuh, agar terhindar dari pengaruh Wabah tersebut.

Sepeti yang di lakukan oleh Polisi Sektor ( Polsek) Woja Kabupaten Dompu, yang bekerja sama dengan Puskesmas Woja, yang melaksanakan Vaksin massal. Selasa (6/7/21) sekitar pukul 08.37 witta, yang bertempat di Puskesmas Dompu.

Dalam kegiatan tersebut di pimpinan langsung oleh Kapolsek Woja Ipda Abdul Haris.
Dalam vaksin Massal tersebut Polsek Woja mampu mengakomodir ratusan Masyarakat Kecamatan Woja. Adapun rinciannya sebagai berikut.
– Capaian vaksin : 221 orang
– Orang di tunda vaksin : 12 orang
– Jml vaksin yang digunakan : 22 vial
– Stok sisa vaksin Sinovac : 0 vial*
– Sisa Vaksin AZ (Khusus Untuk TNI) : 2 Vital

Dalam kesempat itu juga Kapolsek Ipda Abdul Haris memerintahkan seluruh Babinkamtibmas di masing -masing Desa agar mengarahkan masyarakat Binaanya untuk menuju Puskesmas Dompu, agar mendapatkan suntikan Vaksin. Dalam kesempatanyang sama Polsek Woja juga membahikan Masker Secara gratis terhadap warga yang mendapatkan suntikan vaksin.

Pantauan awak media ini, kegiatan terebut berakhir sekitar pukul 14.00 witta dalam keadaan aman dan kondusif.

Reporter : LR Jeks
Editor : Bustanul Arifin

Tinggalkan Balasan