Uncategorized

ANTUSIASME MASYARAKAT DESA BANGKA LEWAT, KECAMATAN KUWUS KABUPATEN MANGGARAI BARAT ATAS WACANA DIBUKANYA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI (SMKN).

Spread the love

Bangka Lewat. Lintasrakrakyatntb.com,-
Pertemuan perdana dengan seluruh tokoh-tokoh adat ( gendang Lewat 1 dan gendang lewat 2) Kepala Desa Bangka Lewat beserta unsur staf desa, Tokoh Pendidik, Tokoh Pemuda Persatua Ase kae Bangka Lewat (PERSEBALE) serta seluruh warga Desa Bangka Lewat berlangsung tertib aman dan lancar dalam suasana kekeluargaan (Rabu malam 12/5/2021)

Ketua Tim Inisiator Bpk. Gaspar Harum S.Pd membenarkan hal itu dalam dialog perdana mlm itu.
Beliau mengatakan ” Desa Bangka Lewat mempunyai data dan jumlah siswa tamatan SMP yang memadai serta sekolah pendukung yaitu Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) yang sudah lama berdiri didesa Bangka Lewat Kecamatan Kuwus Kabupten Manggarai Barat”. Dan melihat kondisi lokasi belum didepakati bersama Maka dipandang perlu utk kita undang Tokoh- tokoh masyarakat dan warga utk hadir bersama dalam diskusi perdana malam ini.

Lanjut beliau dlm sambutannya, Desa Bangka Lewat mempunyai potensi yang luar biasa, selain jumlah anak sekolah tamatan SMP yang memadai, dukungan desa tetangga serta ada beberapa Muda mudi yang lulusan sarjana Pendidikan yang belum mendapatkan pekerjaan. Nah dengan berdirinya sekolah SMKN didesa ini nanti para muda mudi itu kita ajak utk mengabdi sebagai staf pendidik disekolah. Tentunya dengan disiplin ilmu yang berbeda” tutur beliau mengawali diskusi pada malam itu.
Ada perbedaan serta peluang dan tantangan ketika kita memilih utk berdirinya SMAN atau SMKN imbuhnya. Perlu kajian yang komprehensif dan terukur untuk kita pastikan layak tidaknya beridiri sekolah SMKN nanti. Berharap kita semua yang hadir utk menyepakati bersama sama terkait penentuan lokasi sekolahnya.
Selain komentar Pak Gaspar selaku ketua Tim inisiator Kepala Desa Bangka Lewat, Charles Serang S.Pd juga memperkuat sambutan dari Ketua Inisiator,.. iya secara pribadi dan mewakili lembaga Desa ” Kami siap mendukung dan terlibat langsung atas wacana dibukanya sekolah Menengah Kejuruan Negeri didesa ini” tandasnya dlm rapat perdana mlm itu.

Lebih lanjut mewakili tokoh adat yaitu Bapak Bernabas Bangkang dlm sanggahannya, ” Kami selaku Tokoh adat sangat senang dan bangga atas kehadiran sekolah SMKN di desa ini nanti. Dan siap mendukung dan terlibat langsung dalam rencana ini. Tentu untuk mencapai hingga terlaksananya berdirinya sekolah ini nanti tdklah mudah. Mari kita dukung Tim Insiator dan para pemangku kepentingan yang lainnya hingga rencana ini bisa terwujud nantinya.
Para peserta yang hadirpun dengan serempak memberikan tepuk tangan.
Dan peserta hadir pun sebanyak kurang lebih dua ratus orang.

Terkait hasil diskusi dengan lokasi atau lahan untuk pembangunan gedung sekolahnya pada kesempatan ahir diskusi disepakati antara lain :
* Sangat perlu koordinasi dengan Kepala Sekolah SDI Lewat
* Bangun komunikasi yang intens dgn PEMDA Kabupaten Manggarai Barat
* Koordinasi dgn Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai Barat dan instansi terkait lainnya.


Pantauan media dalam Dikskusi Perdana kali ini dalam koridor penjagaan Protokol kesehatan Covid 19, 3 M ( Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Memakai Masker. ( LR Yulianus)

Tinggalkan Balasan