POLRES DOMPU Uncategorized

Awali Tahun 2024, Satgas Preemtif Polres Dompu Sambangi Warga 4 Kelurahan 2 Desa

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com ~ Polres Dompu, NTB – Awali Tahun 2024, tepatnya pada Senin (1/1/2024) malam sekira pukul 21.00 Wita hingga Selasa (2/1/2/2023) pagi sekira pukul 09.00 Wita Kasatgas Preemtif Polres Dompu, Iptu Makrus, S.Sos., bersama anggota subsatgas Binmas menyisir 4 Kelurahan dan 2 Desa guna melaksanakan kegiatan himbauan tentang Kamtibmas dan arahan terkait pemilu.

Ke empat Kelurahan tersebut, masing-masing Kelurahan Bada, Dorotangga, Bali satu hingga Kandai Dua, bahkan Desa Manggeasi hingga Desa Kareke, Kecamatan Dompu tak luput dari sasaran Patroli Satgas.

Saat jumpa warga, pesan-pesan dan himbauan di disampaikan langsung pada warga yang berkunjung berkaitan dengan tahapan pemilu legislatif, Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024 kiranya agar warga dapat memelihara keamanan dan ketertiban guna mencegah terjadi kerawanan kamtibmas.

Kepada warga diinformasikan agar dalam tahapan pemilu tahun 2024 tidak melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum seperti tidak terjadi keributan antar pendukung, terjadinya pemanahan, penjambretan, melanggar lalu lintas pada saat kampanye serta kejadian lainnya.

Tim juga mengingatkan agar apabila melihat terjadinya tindak pidana maupun pelanggaran lainnya agar segera menginformasikan kepada pihak berwajib.

Sehingga hasil yang dicapai dengan dilaksanakannya operasi terpusat Mantap Brata dengan melaksanakan kegiatan patroli, pengamanan dan himbauan-himbauan pada tahapan pemilu Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024 situasi kamtibmas Daerah Kabupaten Dompu aman dan kondusif.

Masyarakat juga diingatkan agar memberikan informasi kepada pihak berwajib apabila ada permasalahan yang terjadi hingga terjalinnya hubungan yang baik antara Polri dengan pihak masyarakat setempat.

Tingkat kepercayaan publik terhadap Polri dalam hal kinerja Kepolisian terutama dalam mengamankan tahapan Pemilu tahun 2024 berjalan dengan aman dan kondusif.

Kegiatan berakhir pukul 22.00 Wita berjalan dengan aman dan terkendali.( Om Jeks )