Uncategorized

Mahasiswa KKN UMMAT Di Soro Gandeng Pemdes Dan Pokdarwis Bangun Spot Foto

Spread the love

 

Lintas Rakyat-NTB. Dompu– Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Muhammadiyah Mataram ( Ummat ) angkatan XXIV tahun 2020 di Desa Soro membangun post foto di lokasi di Dusun Torowuwu, Desa Soro, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu.

Pembangunan tempat pariwisata yang diberi nama dengan “Perahu Cinta” tersebut bekerja sama dengan Pemerintah Desa dan Kelompok Sadar Wisata ( Pokdarwis) Desa Soro.

Pembangunan spot foto tersebut merupakan bagian dari program kerja yang masuk dalam agenda kegiatan para KKN yang ditempatkan di Desa Soro tersebut.

Hal ini dikatakan oleh Rangga Manggini selaku ketua Posko KKN dari Universitas Muhammadiyah Mataram ( UMMAT) saat diwawancarai oleh awak media ini di lokasi tempat spot foto tersebut. Kamis ( 15/10/2020).

“Perahu cinta ini kami bangun berkat kerja sama dan partisipasi dari beberapa pihak. Terutama Pemerintah Desa dan Pokdarwis Desa Soro.” Jelasnya.

Hal senadapun disampaikan oleh Kepala Desa Soro Zulkarnain Zainun, “Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Desa Soro mengucapkan terima kasih atas rasa kepedulian dari Adik- adik mahasiswa ini terhadap desa kami, terutama di bidang kepariwisataan”. Akuinya.

Kami berharap, “Semoga apa yang sudah dibangun ini bisa dijaga dan dirawat bersama. Bila perlu lebih dikembangkan lagi agar Desa Soro yang tercinta ini bisa menjadi desa wisata kedalamnya.” Harap Dae Polo sapaan akrabnya. ( LR-Bustanul)

Tinggalkan Balasan