Uncategorized

Babinkamtibmas Desa Songgajah, Bantu warga bangun jalan Ekonomi

Spread the love

Dompu- Sebagai bentuk upaya dalam membina keamanan dan ketertiban di setiap kegiatan masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Songgajah, BRIPKA I Komang Juniartha mengajak komponen masyarakat beserta staff pemerintah desa Songgajah untuk melaksanakan giat gotong royong rabat gang/jalan ekonomi desa, pada hari Selasa tanggal 19 Januari 2021, dari Pukul 10.00 Wita.

Kegiatan gotong royong rabat jalan ekonomi itu bertujuan agar jalan tersebut dapat diakses dengan mudah dan lancar oleh masyarakat terutama yang ada di desa itu sendiri.

Oleh karenanya, Bhabinkamtibmas Songgajah, komponen masyarakat beserta aparatur desa Songgajah bergerak bersama guna memperlancar proses rabat jalan ekonomi tersebut.

“Mengingat jalan ekonomi ini merupakan sarana utama memperlancar kegiatan transportasi. Juga sebagai bentuk upaya kita dalam mendukung program pembangunan dan peningkatan ekonomi kerayakyatan,” ujar Komang Juniarta.

Aspek lain yang ingin dicapai adalah terutama berkaitan tenaga, waktu dan biaya. Dengan kehadirannya bersama komponen masyarakat dan aparat desa, tentu saja pekerjaan dapat lebih efektif dan efisien.Tentunya dibutuhkan kekompakkan dan semangat kebersamaan yang tinggi.

“Kalau setiap pekerjaan dilakukan secara bersama-sama,tentu saja pekerjaan itu bisa lebih mudah dan lebih ringan,” lanjutnya.

Di hadapan masyarakat dan staff desa yang ikut dalam kegiatan, Komang Juniarta menyampaikan harapannya. Ia meminta agar kekompakan dan semangat kebersamaan yang baik tentunya perlu dijaga dan dibiasakan tidak hanya pada saat ini saja, melainkan juga untuk kegiatan-kegiatan lain ke depannya.

Giat gotong royong rabat jalan ekonomi tersebut, ternyata mendapat respon yang positif dari warga setempat. Mereka sangat antusias ketika diajak untuk ikut membantu kegiatan.

Salah seorang warga, Syamsudin, di hadapan Bhabinkamtibmas dan warga lainnya mengatakan, “Kami merasa senang Selama ini, kami bekerja sendiri-sendiri apalagi menyangkut pembersihan jalan. Tapi dengan hadirnya Bhabinkamtibmas, kami merasa seperti mendapatkan semangat baru,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan