Uncategorized

Kegiatan Cooling System oleh Bhabinkamtibmas Desa Jala, Polsek Hu’u untuk Menjaga Kamtibmas Menjelang Pilkada Dompu 2024

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com ~ Pada hari Rabu, 18 September 2024, pukul 00.48 WITA, bertempat di Dusun Jala, Desa Jala, Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu, telah dilaksanakan kegiatan patroli dan penggalangan oleh Bhabinkamtibmas Desa Jala, BRIPKA Abdul Wahid. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Cooling System yang bertujuan menjaga dan mencegah potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama tahapan Pilkada 2024.

Dalam kesempatan tersebut, BRIPKA Abdul Wahid menyampaikan beberapa himbauan penting kepada masyarakat, khususnya kepada para tokoh masyarakat. “Kami dari Polsek Hu’u mengharapkan peran serta masyarakat, terutama para tokoh, untuk bersama-sama membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung,” ucapnya.

Ia juga menegaskan bahwa Polsek Hu’u akan terus menggelar kegiatan Cooling System dengan mengutamakan upaya preventif untuk mencegah terjadinya potensi konflik sosial menjelang Pilkada di Kabupaten Dompu. “Kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir penyebaran isu-isu provokatif di tengah masyarakat, khususnya di Kecamatan Hu’u,” tambahnya.

Kapolsek Hu’u, IPDA Samsul Rizal, melalui Kasi Humas Polres Dompu IPTU Zuharis, S.H., menyampaikan bahwa kegiatan Cooling System ini merupakan langkah preventif yang diambil oleh pihak kepolisian untuk mencegah potensi gangguan keamanan selama tahapan Pilkada. “Langkah ini sangat penting agar tercipta situasi yang kondusif di tengah masyarakat selama proses Pilkada berlangsung,” jelas IPTU Zuharis.

Patroli yang dilakukan oleh Polsek Hu’u juga bertujuan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk para tokoh, agar turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada. “Jangan sampai perbedaan pendapat memicu perpecahan di antara masyarakat Kecamatan Hu’u, khususnya, dan Kabupaten Dompu pada umumnya,” pesannya.

Kegiatan patroli ini melibatkan koordinasi aktif dengan masyarakat, penggalangan dukungan, serta upaya deteksi dini dan deteksi aksi untuk memastikan terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. “Dengan apa yang telah kami laksanakan, semoga Pilkada di Kabupaten Dompu dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai,” pungkas BRIPKA Abdul Wahid.

Semoga dengan adanya Cooling System ini, potensi gangguan keamanan dapat ditekan, sehingga masyarakat dapat menjalani tahapan Pilkada dengan tenang dan damai.(Om Jeks)