POLRES DOMPU

Anggota Polsek Dompu Rutin Lakasanakan  Patroli, KYRD Sisir Titik Rawan Di Wilayah Hukumnya

Spread the love

Lintasrakyta-ntb.com ~ Polres Dompu, NTB – Pada hari Sabtu tanggal 4 Mei 2024 sekitar pukul 20.00 wita bertempat (Malam sabtu, red), anggota Polsek Dompu menggelar Kegiatan Patroli Cipta Kondisi dalam Rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di sejumlah titik rawan di wilayah hukum Polsek Dompu.

Kegiatan Kegiatan Patroli Cipta Kondisi dalam Rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) tersebut di pimpin langsung Oleh Kapolsek Dompu Ipda Ade Helmi SH, Dalam Rangka menindak lanjuti adanya aksi pemanahan liar yang sangat meresahkan masyarakat serta antisipasi adanya Curat, Curas dan Curanmor serta aksi kejahatan lainnya di wilayah Kecamatan Dompu.

Anggota Polsek dalam hal ini masing-masing Kapolsek Dompu IPDA Ade Helmi SH, Kanit Intelkam Polsek Dompu Aiptu Yusuf SH, Kanit Reskrim Polsek Dompu

Bripka Mutaqim, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bali, Aipda Firmansyah, Bhabinkamtibmas Dorebara Bripka Hendripto, kompak menyisir tempat yang dianggap rawan berkumpulnya para pemuda dan remaja guna meminimalisir adanya pergerakan pemuda dan remaja yg melakukan aksi pemanahan liar yg meresahkan masyarakat serta aksi balap liar maupun kejahatan lainnya pada malam hari

Sejumlah tempat seperti di Pasar Dompu, sekitar jalur Depan Pandopo Dompu, dan pusat kota Dompu lainnya, tak luput dari pantauan anggota Polsek guna mendeteksi aksi-aksi yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas.

Pada pelaksanaannya, kegiatan Patroli Mendatangi  tempat-tempat yang menjadi lokasi tongkrongan anak-anak remaja di pinggir jalan sekaligus menghimbau guna meminimalisir timbulnya tindak pidana serta gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Dompu.

Ketika menemui target, anggota menghimbau agar tidak meminum-minuman yang beralkohol maupun obat-obatan terlarang dan juga tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Gelar Patroli Seputaran Kota Dompu ini tentu untuk mencegah terjadinya Kasus Pemanahan, Balap Liar maupun, perkelahian antar pelajar yang mengelompokkan diri (baca: geng) yang sangat meresahkan masyarakat.

Hingga patroli berakhir sekira pukul berakhir pada pukul. 23.10, situasi dan kondisi secara umum di Wilayah Hukum Polsek Dompu untuk sementara dalam keadaan aman dan kondusif.( Om Jeks )