POLRES DOMPU

Ambil Star di Doro Tangga, OMB Satgas Preemtif Polres Dompu Edukasi Warga Kaitan Pemilu hingga di Kandai Dua

Spread the love

Lintasrqkyat-ntb.com ~ Polres Dompu, NTB – Dengan mengambil star di Kelurahan Doro tangga, Kecamatan Dompu, Operasi Mantap Brata (OMB) Satgas Preemtif Polres Dompu menghimbau sekaligus mengedukasi warga kaitan kamtibmas dan pemilu hingga ke Kelurahan Simpasai dan Kandai Dua Kecamatan Woja.

 

Operasi yang dipimpin AKP Makrus, S.Sos., ini menyampaikan sejumlah pesan dan penegasan, himbauan serta peringatan disampaikan langsung pada warga yang berkunjung berkaitan dengan tahapan pemilu legislatif, Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024 kiranya agar warga dapat memelihara keamanan dan ketertiban guna mencegah terjadi kerawanan kamtibmas.

Kepada warga diinformasikan agar dalam tahapan pemilu tahun 2024 tidak melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum seperti tidak terjadi keributan antar pendukung, terjadinya pemanahan, penjambretan, melanggar lalu lintas pada saat kampanye serta kejadian lainnya.

Pada pelaksanaannya, mulai Selasa (16/1/2023) hingga Rabu (17/1/2024) malam sekira pukul 20.00 Wita, Tim mengedukasi serta mengingatkan agar apabila melihat terjadinya tindak pidana maupun pelanggaran lainnya agar segera menginformasikan kepada pihak berwajib.

Sehingga hasil yang dicapai dengan dilaksanakannya operasi terpusat Mantap Brata dengan melaksanakan kegiatan patroli, pengamanan dan himbauan-himbauan pada tahapan pemilu Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024 situasi kamtibmas Daerah Kabupaten Dompu aman dan kondusif.

Masyarakat juga diingatkan agar memberikan informasi kepada pihak berwajib apabila ada permasalahan yang terjadi hingga terjalinnya hubungan yang baik antara Polri dengan pihak masyarakat setempat.

Tingkat kepercayaan publik terhadap Polri dalam hal kinerja Kepolisian terutama dalam mengamankan tahapan Pemilu tahun 2024 berjalan dengan aman dan kondusif.( Om Jeks )