Kabupaten Bima

Kades Keli Bersama jajaran dan Masyarakatnya Gotong Royong Bersihkan TPU

Spread the love

Bima Lintasrakyat-ntb.com:- Sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) dan lingkungan desa, Kepala Desa Keli , Kecamatan Woha, Kabupaten Bima Drs Ramli  Ibrahim, memimpin kegiatan gotong royong.pada hari Minggu 25/12/2022 pagi

Kegiatan gotong Royong tersebut di hadiri oleh:

Kepala Desa Keli Drs. Ramli,
Sekertaris Desa Keli Ramadahan, SH, Kasi pemerintahan, Yan Yahya Kasi,dan saraf Desa Keli Muhtar Ar. Jafar, Hamzah, SH, Muhamad, S.kom, Juliansyah,S.pd,bersama puluhan masyarakat Desa Keli Kecamatan Woha Kabupaten Bima

Saat di kompirmasi Oleh Awak media ini melalui Kasi pemerintahan bapak Yan Yahya Agani mengatakan ” Di sela-sela kegiatan, Kades Desa Keli Drs, Ramli mengatakan, kegiatan gotong royong ini merupakan wujud kebersamaan antara pemerintah desa dengan seluruh komponen masyarakat yang sudah menjadi tradisi dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Melalui gotong royong kita bisa saling bahu membahu dalam setiap kegiatan kemasyarakatan seperti membersihkan masjid, mushola, maupun TPU,” katanya.

Kades menambahakan ” apa lagi saat ini kita memasuki musim penghujan sehingga kegiatan gotong royong diperlukan untuk menjaga lingkungan masing-masing. Terutama di TPU saat ini banyak tumbuh-tumbuhan liar yang tumbuh.

“Tempat pemakaman umum dekat dengan jalan raya, jadi hari ini kami bersama masyarakat melakukan gotong royong untuk membersihkan TPU di Dusun Rato ini agar tetap terjaga kebersihannya, sehingga indah dipandang dan memberikan rasa nyaman bagi warga kami ketika berziarah,” ujar Yan.

Kades mengatakan, kerja bakti dan gotong royong merupakan upaya untuk memupuk silaturahmi dan rasa persaudaraan antara sesama dan budaya gotong royong adalah budaya positif yang diwariskan oleh para leluhur yang harus kita pertahankan dan lestarikan untuk anak cucu kita di masa yang akan datang.”

Berangkat dari itu, Drs Ramli berharap seluruh komponen masyarakat untuk tetap menjaga kebersamaan, kekompakan dan saling tenggang rasa dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan dan selalu menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.”

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli dalam menjaga kebersihan lingkungan. Dan mari kita rawat budaya gotong royong sebagai penghormatan kita kepada leluhur yang telah mewariskan budaya positif kepada kita semua,” ajaknya. ( Om Jeks )