Kabupaten Bima

Pemdes Woro Salur Bantuan Beras, Kebijakan Arif & Bijaksana

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com ~ Bima, – Pemerintah Desa Woro didampingi Koordinator Desa menyalurkan bantuan pangan beras stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP) masing-masing 10 kg dari 544 kg beras kepada 15 Kepala Keluarga (KK) per RT di aula Kantor Desa Woro, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu, 23 Maret 2024 siang.

Kepala Desa Woro Abdul Farid Ismail mengatakan, penyaluran bantuan tersebut dilakukan secara terbuka, transparan, profesional, proporsional, akuntabel, dan demokratis.

“Bantuan ini disalurkan kepada warga yang benar-benar miskin dan juga tidak pernah menerima bantuan sebelumnya,” kata Kades Abdul Farid sebelum penyaluran bantuan tersebut.

Masing-masing 15 nama calon penerima manfaat bantuan kali kedua dari Presiden RI Joko Widodo 2024 ini merupakan nama-nama di luar komponen PKH maupun non PKH yang sebelumnya diverifikasi dan validasi secara objektif oleh pemdes..

“Kebijakan ini kami ambil selain agar sistem pemerataan,, juga sesuai hasil keputusan musyawarah desa yang melibatkan seluruh elemen dan komponen masyarakat kemarin,” terang sosok eks ajudan pribadi eks Wakil Bupati Bima 2005-2010 Usman AK itu

Bantuan ini akan disalurkan secara bertahap sehingga tidak ada satu pun warga masyarakat yang tidak akan menerima ke depannya.

“Bantuan sampai Juni 2024 dan semuanya pasti dapat,” pungkas pria yang sosialis itu.( Habe )