Kabupaten Bima

Kepsek SMP N 3 Sanggar : Musala Dibangun Secara Swadaya Sekolah

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com ~ Bima, – Musala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Sanggar, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) dibangun sampai selesai.

Namun, untuk menghadapi masuknya bulan Ramadan 1445 H/20224:M, Kepala SMP Negeri 3 Sanggar Sirajudin mengakui bahwa pihaknya menyelesaikan atap dan lantai pengerasan terlebih dahulu.

“Baru atap dan pengerasan lantainya dulu untuk bisa digunakan imtaq siswa bulan puasa,” kata Sirajudin kepada wartawan, Kamis (29/2).

Sirajudin mengatakan, musala ini mulai dibangun pondasi dan tiang balok pada 2023. Dengan swadaya sekolah, baru atap dan pengerasan lantainya bisa dilanjutkan 2024 ini.

“Kami secara perlahan sesuai kondisi keuangan tetap menyelesaikan musala ini,” jelasnya.

Menurut sosok yang lugas dan komunikatif itu, musala adalah sarana ibadah tidak hanya untuk guru dan siswa-siswi, tapi juga dapat digunakan kalangan lainnya, sehingga pihak sekolah berkomitmen untuk membangun musala ini, meski dengan kondisi keuangan tidak memadai.

“Selain untuk ibadah, musala juga bisa dijadikan tempat untuk mengaji, ceramah, dan belajar nilai-nilai spiritual agama bagi siswa-siswi pun guru,” tandas sosok pria yang besar hati dan memiliki rasa cinta terhadap sekolah itu.( Muhtar )