DANDIM DOMPU

Peduli Sarana Tempat Ibadah, Babinsa Koramil 06 Manggelewa Kerja Bakti Bantu Pembangunan Masjid

Spread the love

Lintasrakyat-ntb-com:- Dalam meningkatkan hubungan yang erat terhadap warga lingkungannya, Anggota Babinsa Koramil 06 Manggelewa Serda Abdul Hamid bersama warga Masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti pembangunan Masjid Nurul Mubin di Desa Kwangko Kecamatan Manggelewa pada hari Minggu 14/08/2022 Pagi

Dalam Kegiatan ini, Babinsa bersama warga melakukan pekerjaan pembangunan pada bagian pemasangan batu dan dinding masjid dengan menyiapkan bahan material dan penghalusan dinding.

Di sela kegiatannya, Babinsa Serda Abdul Hamid mengatakan, bahwa kami terus berupaya untuk terus mendukung dan membantu masyarakat dalam pembangunan fasilitas umum dan sarana lainnya diwilayah binaan, salah satunya sarana tempat ibadah pembangunan masjid.

“Kami sebagai Babinsa memiliki tugas untuk membantu dan manunggal serta membaur dengan masyarakat untuk berbuat yang terbaik bersama warga,termasuk kegiatan bersama sama dalam pembangunan masjid,”ungkap Babinsa.

Ia juga menambahkan, kebersamaan dengan masyarakat sudah menjadi bagian dari tugas pokok sebagai upaya kemanunggalan untuk membantu warga meningkatkan kerukunan umat dan kehidupan beragama yang damai dan harmonis.

“Selama ini gotong royong, kerja bakti bersama sudah menjadi budaya dimana kebersamaan dengan masyarakat sudah terjalin dengan baik,”imbuhnya.

Pembangunan tempat ibadah ini menjadi sarana untuk membantu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat khususnya di Desa Kwangko.

Selain untuk tempat ibadah, Kegiatan ini juga untuk menjalin kedekatan dan mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, serta menjaga hubungan baik antara TNI dan rakyat,sekaligus meningkatkan kerjasama melalui prinsip gotong royong sebagai upaya bersama membangun tempat ibadah yang berkualitas.”pungkasnya.(Om Jeks)